Tak Berkategori

Lantik 7 PPPK, Ini Harapan Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya, resmi melantik 7 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)…

Featured-Image
Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya, resmi melantik 7 Pegawai PPPK Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya, resmi melantik 7 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan (DKP3) Banjarbaru.

Agenda pengambilan sumpah janji sekaligus penyerahan SK berlangsung di Aula Gawi Sabarataan, Kamis (28/1).

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru, saya ucapkan selamat,” kata Jaya dalam sambutannya.

Melalui pengangkatan status kepegawaian ini, dia berharap menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas kerja dan mutu hasil pertanian di Banjarbaru. Dibeberkan Jaya, ada beberapa di antara pegawai yang telah mengabdi hingga belasan tahun.

“Mereka adalah angkatan pertama. Mengabdi sejak sekian lama, ada yang sudah 12 hingga 14 tahun,” ungkapnya

Sebelum dilantik, mereka adalah tenaga harian lepas (THL) dari Kementerian Pertanian. Kemudian berlanjut menjadi tenaga kontrak di Pemkot Banjarbaru untuk bertugas sebagai penyuluh pertanian.

“Kami memerlukan sumber daya manusia yang siap kerja, sarat dengan gagasan inovatif dan penuh semangat pengembangan diri untuk membawa pembaharuan ke arah yang lebih baik bagi pemerintahan ini, bagi masyarakat dan bagi daerah,” pesannya.

Dia berharap mereka yang dilantik bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Sehingga, dapat menjalankan tugas dan amanah tersebut dengan benar, serta penuh tanggung jawab.

” Kita berharap dengan dilantik sebagai PPPK ini ada apresiasi, kebanggaan, statusnya naik dan juga penghasilan meningkat. Tentunya hal ini berbanding lurus dengan peningkatan kinerja. Mereka ini merupakan garda terdepan untuk membuat inovasi-inovasi atau menggali potensi-potensi pertanian yang ada di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner