Hot Borneo

Lansia Plus Wanita Lumpuh Terharu Terima Bantuan Polisi di Kotabaru

Jajaran Satuan Polairud Polres Kotabaru kembali menggelar aksi sosial berupa pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu, Kamis (23/2).

Featured-Image
Ninik Intan terharu saat menerima bantuan polisi di Kotabaru. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Jajaran Satuan Polairud Polres Kotabaru kembali menggelar aksi sosial berupa pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu, Kamis (23/2).

Kali ini, bantuan menyasar kepada puluhan warga yang berhak menerima, tepatnya di kawasan Jalan Salukayang, RT 07 Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Bahkan, proses pembagian bantuan itu dinilai tidak mudah, sebab sejumlah personel Polairud pun harus rela menyusuri gang-gang sempit dan melintasi jalan yang super licin.

Menariknya, selain para warga yang sudah lanjut usia didatangi, polisi juga memberikan bantuan untuk salah seorang wanita tua yang tak mampu lagi berjalan alias lumpuh.

Wanita itu tinggal sendirian, dan kesehariannya hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Ia beralamat di kawasan Jalan Simpang Karya, Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Alhamdulillah dapat rezeki. Terimakasih ya Pak Polisi," ujar Ninik Lumpuh sapaan akrab warga sekitar.

Hal serupa juga diungkapkan warga lainnya. Ninik Intan misalnya. Ia mengaku sangat bersyukur telah diberi paket bantuan tersebut.

"Tentu bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya, dan yang memberi saya doakan semoga mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa," ujar Ninik Intan terharu.

Sementara Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar melalui Kasat Polairud AKP Koes Adi Dharma mengatakan aksi sosial tersebut merupakan salah satu agenda rutin.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Kotabaru kepada warga yang kurang mampu, pasca-pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

"Semoga bantuan kami ini bermanfaat untuk saudara kita yang memerlukan, dan sedikit meringankan beban mereka," harap Koes Adi, sesaat usai memimpin aksi sosial itu, Kamis siang.

Editor


Komentar
Banner
Banner