NORMALISASI CILIWUNG

Lanjutkan Proyek Normalisasi, Pj Heru: Demi Jakarta 100 Tahun ke Depan

Projek normalisasi kali Ciliwung menjadi salah satu projek vital sebagai solusi banjir DKI Jakarta. Pj Heru terus tancap gas untuk normaliasasi itu.

Featured-Image
Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi saat di wawancarain wartawan di Velodrome, Jakarta Timur. Foto: apahabar.com/Ariyan Rastya

bakabar.com, JAKARTA – Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan melanjutkan proyek normalisasi khususnya di wilayah Jakarta Timur (Jaktim).

Adapun titik yang akan dinormalisasikan oleh Heru yakni kali Ciliwung di kawasan Jaktim. Hal itu penting untuk mencegah banjir yang berdampak luas.

“Jadi itu kan bagian dari program yang berkelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Heru di Jakarta International Velodrome, Sabtu (14/1).

Baca Juga: PJ Heru Pastikan Tidak Ada Larangan Delman Beroperasi di Monas

Kelanjutan normaliasi, lanjut Heru, merupakan program utama yang sudah menjadi kegiatan setiap gubernur ataupun Pj gubernur yang menjabat di DKI Jakarta.

“Jadi setiap gubernur, siapa pun itu melakukan kegiatan penanggulangan bencana,” tambahnya.

Proyek normalisasi tersebut disampaikan Heru sebagai bentuk tanggungjawab  pemerintah DKI untuk keberlangsungan hidup warga Jakarta 50 sampai 100 tahun ke depan.

“Ini demi warga jakarta untuk 50 tahun dan 100 tahun ke depan. Kira-kira seperti itu,” tandasnya.

Baca Juga: Tinjau Bantar Gebang, Pj Heru Ingin Perbaiki Pengelolaan Sampah

Heru menambahkan bahwa proyek tersebut nantinya akan melibatkan warga sekitar bantaran kali. untuk kelancaran normalisasi akan dilakukan relokasi warga di sekitar bantaran kali Ciliwung.

“Kan ada rumah susun dan lain-lain, ada yang kalau memang kepemilikannya bersertifikat, kita akan berikan ganti. Ya cukup,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran juga menyampaikan bahwa proyek tersebut bertujuan untuk membangun kembali Jakarta sebagai ibukota yang damai.

“Cukup ya, intinya kita ingin membangun kembali keguyuban, rukun supaya Jakrta ini selalu aman damai dan sejuk sebagai ibu kota negara. Etalase kebanggaan kita semua,” tukas Fadil.

Editor


Komentar
Banner
Banner