penanganan banjir

Atasi Banjir, Kelurahan Melayu Normalisasi Drainase

Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong melakukan normlisasi saluran pembuangan air untuk penanganan banjir agar tidak merendam pemukiman masyarakat.

Featured-Image
Lurah Melayu, Aditya Rahman. Foto: Istimewa)

bakabar.com, TENGGARONG - Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong melakukan normlisasi saluran pembuangan air untuk penanganan banjir agar tidak merendam pemukiman masyarakat.

Prosesnya pengerjaannya melibatkan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kutai Kartanegara (Kukar) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Melayu, pada Rabu (25/10).

Baca Juga: Tingkatkan SDM Pariwisata, Dispar Kukar Gencarkan Pelatihan Pengelola Wisata

Lurah Melayu, Aditiya Rahman mengatakan banjir yang terjadi di benerapa titik, seperti di RT 24 dan 34 Kelurahan Melayu, rata-tata disebabkan oleh aliran air yang tersumbat di drainase.

“Untuk normalisasi drainase ini, sudah dilaksanakan melalui masyarakat yang ditunjuk oleh LPM,” katanya.

Selain wilayah yang tersebut di atas, banjir juga menjadi langganan di kelurahan Melayu, seperti Jalan Danau Lipan dan Gang Wakaf Jalan Danau Aji.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Untuk mengatasi titik banjir yang terbilang, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Disperkim Kukar dan Kecamatan Tenggarong membantu mengatasi permasalahan banjir yang kerap menghambat aktivitas masyarakat tersebut.

“Kelurahan juga sudah menganggarkan perbaikan drainase di wilayahnya,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner