Hot Borneo

Lanal Bangun Balai Nelayan di Pesisir Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Komandan Lanal (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan terjun langsung mengunjungi masyarakat…

Featured-Image
Komandan Lanal (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan. Foto-Istimewa.

bakabar.com, KOTABARU – Komandan Lanal (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan terjun langsung mengunjungi masyarakat nelayan di Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Rabu (29/6).

Ke pesisir pulau laut, Danlanal kali ini membawa misi sosialisasi program TNI AL, perihal rencana pembangunan Balai Nelayan, yang merupakan bagian dari program Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Di hadapan puluhan warga Sarang Tiung, Danlanal menerangkan, KBN adalah bentuk sinergitas untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat pesisir, berkenaan dengan kesehatan, edukasi, ekonomi, pertahanan, serta pariwisata.

“Jadi, menjadi tujuan utamanya ialah agar masyarakat pesisir dapat lebih sejahtera dengan adanya program dari TNI AL,” ujar Edy.

Danlanal menambahkan, keberadaan Lanal Kotabaru tentu harus mempunyai peran dan manfaat bagi masyarakat. Utamanya, masyarakat pesisir.

Melalui Balai Nelayan yang dilengkapi dengan sarana, dan dengan cara turun langsung membantu masyarakat pesisir, serta memberikan edukasi diharapkan dapat meningkatkan potensi wilayah pesisir di Bumi Sa Ijaan.

“Jadi, di Balai Nelayan itu bisa dijadikan tempat pertemuan, kegiatan keagamaan, adat, serta perpustakaan. Anak-anak juga bisa belajar dengan nyaman di sana nanti,” pungkas Danlanal.



Komentar
Banner
Banner