Tak Berkategori

Lama Tak Digunakan, Ketua MUI Balikpapan Terpilih Kaget Kantor Kotor dan Rusak

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan, Kaltim, yang berada persis di sebelah Balikpapan…

Featured-Image
Kondisi kantor MUI Kota Balikpapan yang lama tak digunakan cukup memprihatinkan. Foto-apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan, Kaltim, yang berada persis di sebelah Balikpapan Islamic Center (BIC), sangat memprihatinkan.

Kondisi bangunan sangat kotor dan bahkan ditemukan hewan melata yakni ular di area sudut kantor tersebut.

Hal ini diketahui setelah pengurus MUI yang baru melakukan peninjauan kantor untuk digunakan. Ketua MUI terpilih periode 2021-2026, Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri terkejut saat tiba di halaman kantor dipenuhi ilalang, llumut dan sampah.

Belum tuntas sampai di situ, saat memasuki sudut ruang di kantor tersebut juga nampak kotor dan beberapa plafon terlihat usang bahkan jebol.

“Saya pas datang ke sini langsung kaget lihatnya. Lampu taman itu nggak ada yang nyala, jadi kalau malam gelap dan rawan dijadikan tempat ngelem anak-anak atau yang tidak-tidak,” ungkapnya saat kembali meninjau kantor MUI pada Jumat (24/9) malam.

Lantaran ingin digunakan kembali, Habib pun meminta tolong sejumlah santrinya untuk membersihkan kantor bernuansa hijau itu. Saat bersih-bersih, Habib dan para santri terkejut mendapati ular piton yang bersarang di sudut kantor tersebut.

“Iya pas bersih-bersih nemu ular pula,” tuturnya.

Belum tuntas sampai di situ, dari total 13 Air Conditioner (AC) juga sangat memprihatinkan. Tiga di antaranya rusak dan sisanya dalam keadaan kotor. Termasuk gorden yang terpasang kondisinya cukup kotor.

“Bahkan sampahnya setelah kami bersih-bersih itu mencapai 4 ton lebih. Sampah kayunya aja sampai 1 truk lebih. Saya pas lihat itu cukup prihatin,” ungkapnya.

Ia bersyukur sambungan listrik dan sambungan air bersih masih berfungsi dengan baik. Rencananya setelah proses bersih-bersih kantor MUI Balikpapan selesai, dalam waktu dekat akan segera difungsikan sebagaimana mestinya.

“Ke depan, Insyallah, kita akan menggunakan kantor ini untuk memfasilitasi semua program-program MUI,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner