Tak Berkategori

Lama Menanti, Akhirnya Pelebaran Jalan Banua Rantau Tabalong Dilakukan

apahabar.com, TANJUNG – Setelah sekian lama menanti, akhirnya warga di Desa Banua Rantau, Kecamatan Banua Lawas,…

Featured-Image
Pekerja terus menggenjot pelebaran jalan di Desa Banua Rantau dengan pengecoran beton. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Setelah sekian lama menanti, akhirnya warga di Desa Banua Rantau, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong bisa bernafas lega. Pasalnya, jalan kabupaten di desa mereka dilakukan perbaikan.

Perbaikan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ini berupa pelebaran badan jalan.

Pelebaran dilakukan dengan pengecoran beton di sisi kiri jalan dari pertigaan Desa Purai-Banua Rantau menuju Kecamatan Banua Lawas.

Pantauan di lapangan, saat ini pekerjaan pelebaran jalan tersebut masih berlangsung.

Pekerja telah merampungan penggalian jalan yang dilebarkan, kini tinggal melakukan proses pengecoran dengan semen yang diangkut dengan mobil dari pengolahannya.

Camat Banua Lawas, H Fariduddin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabalong melalui Dinas PUPR yang telah melakukan peningkatan dan pelebaran jalan di Banua Rantau ini.

“Kegiatan ini tentunya sangat membantu arus transportasi di Banua Rantau dan desa sekitarnya mengingat jalan ini merupakan akses dari Kecamatan Banua Lawas untuk menuju ke Kecamatan Kelua,” jelasnya, Senin (4/10).

“Untuk tahun 2021 ini akan ditingkatkan dan dilebarkan sepanjang 1.200 meter, selanjutnya tahun 2022 Insyaallah akan dilanjutkan kembali,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata melalui Kabid Bina Marga, Sunengsi mengatakan, pelebaran jalan ini merupakan program peningkatan struktur jalan SP 3 Baco-Pasar Arba (Banua Rantau).

Kegiatannya berupa penyelenggaraan jalan kabupaten yaitu pembangunan jalan.

Kontraktor ditarget menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut selama 120 hari kalender. Terhitung mulai tanggal 13 Agustus sampai 10 Desember 2021.

“Setelah selesai nanti masih ada waktu pemeliharaan selama 180 hari kalender,” jelas Sunengsi.

Dengan peleberan jalan tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih mudah lewat di sana, terutama menuju ibu kota kecamatan Banua Lawas.

“Semoga pelebaran jalan Baco-Pasar Arba bisa lebih meningkatkan perekonomian warga dengan mudahnya kendaraan roda 4 melewatinya,” pungkas Sunengsi.



Komentar
Banner
Banner