Pemilu 2024

KPU Sowan ke Kantor PBNU, Minta Wejangan Pemilu 2024

Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy'ari di gedung PBNU

Featured-Image
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy'ari di gedung PBNU. (Foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) di gedung PBNU.

Kunjungan ini merupakan serangkaian upaya menjalin silaturahmi antara lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) dengan organisasi masyarakat menjelang Pemilu 2024.

"Sekarang saatnya KPU silaturahim kepada pimpinan organisasi kemasyarakatan. Sejak awal desember kami berkomunikasi dengan pimpinan ormas keagamaan, pbnu, Muhammadiyah, PGI, KWI, WALUBI, MAPAKIN," ujar Hasyim di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu (4/1).

Baca Juga: Kontingen PWNU Kalsel Siap Berlaga di Porseni NU Solo

Dari pantauan bakabar.com, terlihat komisioner KPU Mochammad Afifudin, August Mellaz, dan Yulianto Sudrajat berada di lokasi. Mereka langsung memasuki gedung PBNU. Pertemuan itu berlangsung tertutup.

"Nilai-nilai yg dikembangkan oleh NU dalam pemilu dalam politik dalam berdemokrasi itu menjadi panutan jadi tuntunan bagi kader kader baik sebagai pemilih maupun peserta Pemilu," jelasnya.

Hasyim mengatakan pada 2022, KPU telah melakukan audiensi dengan pimpinan lembaga negara dan pemerintahan. Dia menyebut saat ini KPU akan melakukan audiensi dengan pimpinan organisasi kemasyarakatan.

Baca Juga: Belasan Ribu Orang Teken Petisi Kembalikan WFH Imbas Kemacetan dan Polusi

"Jadi kami silaturahim ke sini juga silaturahim KPU junior ke senior supaya dapat gambaran, pandangan, dan nasihat wejangan gimana selenggarakan pemilu secara demokratis dan berintegritas. Saya kira itu yg dapat kami sampaikan terima kasih," tutup Hasyim.

Editor
Komentar
Banner
Banner