Tak Berkategori

Lakukan Inovasi, Panasonic Tawarkan Solusi AC di Tegangan 160 Volt

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebutuhan pendingin ruangan atau air conditioner (AC) di sebagian daerah Banjarmasin belakangan makin…

Featured-Image
Heribertus Ronny selaku Assistant General Manager AC PT Panasonic Gobel Indonesia dan Widi Kurnianto selaku Kepala Cabang Banjarmasin PT. Panasonic Gobel Indonesia melakukan pengujian untuk AC di tegangan 160 Volt. Foto-apahabar.com/baha

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebutuhan pendingin ruangan atau air conditioner (AC) di sebagian daerah Banjarmasin belakangan makin meningkat. Hal ini diperkuat karena posisi Banjarmasin termasuk karakter iklim tropis lembab dari perubahan suhu yang ekstrim dari pagi hingga malam hari.

Paparan tersebut membuat kota seribu sungai ini membutuhkan pendingin ruangan yang tangguh dan tahan lama. Oleh karena itu, Panasonic menghadirkan rangkaian produk AC yang mampu memberikan kenyamanan serta tangguh, yaitu siBiru dengan memiliki 4 tipe.

Baca Juga :Jelang Akhir Tahun, Harga Telur dan Bawang Mulai Naik di Banjarbaru

Heribertus Ronny selaku Assistant General Manager AC PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, AC siBiRU ini mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160 volt. Kondisi ini membuat AC terlindungi dari penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Bahkan, lapisan Blue Fin pada evaporator dan kondensor, membuat AC siBiRU ini tetap tangguh dan tidak bocor. Sehingga, AC siBiRU ini dapat berumur panjang karena menggunakan material khusus 'SuperDyma' yang mampu bertahan walaupun dalam kondisi cuaca ekstrim sekalipun.

"Makna kata BiRU bagi Panasonic bukan sekadar sebuah warna, dingin, sejuk, atau air. Kata BiRU di sini mencerminkan ketangguhan AC terbaru Panasonic,” terangnya di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Jumat (14/12/2018).

Tak begitu saja, AC siBiRU katanya juga dilengkapi dengan teknologi "Blue Concept" pada material evaporator yang membuat AC bebas karat dan tahan lama.

Seterusnya, siBiru juga telah dibuktikan melalui salt spray test. AC siBiRU juga sudah terlindungi dari bahaya konsleting karena PCB dilapisi dengan bahan silikon.”Dilengkapi dengan panjang pipa yang mencapai 20 M, instalasi AC si-BiRU dari Panasonic ini menjadi lebih mudah dan fleksibel,” katanya.

Ia mengakui sejak Januari 2015, AC Panasonic mendukung program perlindungan lapisan ozon dengan menggunakan R32 yaitu refrigerant generasi baru yang ramah lingkungan (refrigerant non-HCFC) dan tidak merusak ozon.

Hal tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah melalui Kementerian Industri Nomor 41/M-IND/PER/5/2014, untuk menggunakan bahan ramah lingkungan yang bebas CFC & HCFC. Bahkan, katanya semua AC Panasonic telah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari kementerian ESDM.

Sementara itu, Widi Kurnianto selaku Kepala Cabang Banjarmasin PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, pentingnya kenyamanan masyarakat banua saat beristirahat dan berkumpul bersama keluarga di rumah membuat kebutuhan akan AC yang tangguh dan sejuk semakin meningkat.

Untuk itu, melalui pengalaman 60 tahun di dunia bisnis AC, kini Panasonic hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Banjarmasin, dengan AC Tangguh, siBiRU.

Panasonic berkomitmen, lanjutnya untuk mengembangkan sumber daya manusia Indonesia, salah satunya dengan memperkenalkan AC siBiRU yang merupakan hasil produksi dan inovasi dari anak bangsa yang membanggakan dengan kualitas yang sudah teruji.

“Mengusung produk yang tahan lama, anti karat, nyaman, serta dapat diandalkan, rangkaian produk siBiRU yang tangguh hadir dengan berbagai teknologi terbaru,” ujarnya.

Baca Juga :BI Bakal Tarik Uang Kuno, Penukaran di Kalsel 29-30 Desember

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor : Aprianoor



Komentar
Banner
Banner