Sport

Lakoni Comeback di Latihan Bebas Pertama MotoGP Portugal, Marc Marquez Langsung Menyengat

apahabar.com, JAKARTA – Sembilan bulan absen, Marc Marquez tidak terlihat kehilangan sentuhan di atas motor. Itu…

Featured-Image
Marc Marquez langsung tampil cukup apik dalam latihan bebas pertama MotoGP Portugal, setelah sembilan bulan absen membalap. Foto: MotoGP

bakabar.com, JAKARTA – Sembilan bulan absen, Marc Marquez tidak terlihat kehilangan sentuhan di atas motor.

Itu dibuktikan dengan keberhasilan menempati peringkat ketiga tercepat dalam latihan bebas pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Jumat (16/4) sore.

Pebalap Repsol Honda itu hanya tertinggal 0,251 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Memang Marc Marquez butuh perjuangan untuk membukukan waktu tercepat. Faktanya di menit-menit awal, juara dunia MotoGP enam kali beberapa kali melebar di tikungan.

Lantas di putaran akhir, Marc Marquez berhasil konsisten dan bisa tersenyum ketika kembali ke pit, kendati Maverick Vinales dan Alex Rins menyalipnya di detik-detik terakhir.

“Sulit untuk menemukan satu kata untuk menggambarkan latihan bebas pertama. Namun saya merasakan banyak kebahagiaan,” ungkap Marquez melalui cuitan di Twitter.

Pencapaian apik juga diraih Pol Espargaro. Rekan setim Marc Marquez ini menempati peringkat keempat dengan perbedaan waktu 0,255 detik dari Maverick Vinales.

Berturut-turut melengkapi sepuluh besar pebalap tercepat adalah Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Jack Miller, Alex Marquez dan Danilo Petrucci.

Sementara hasil buruk masih diraih Valentino Rossi. Pebalap Petronas Yamaha SRT ini menduduki peringkat kesebelas dengan catatan waktu 1 menit 43,013 detik.

Atas pencapain Marc Marquez, muncul beragam komentar di media sosial. Sebagian besar memuji kehebatan Marquez yang seakan tak terpengaruh imbas cedera.

Seperti dilansir CNN, akun MotoGP BT Sport bahkan menyebut Marquez seperti binatang, karena begitu kuat pascapulih dari cedera.

“Marc Marquez Anda binatang. Dia berhasil finis ketiga di FP1. Apakah masih ada orang yang meragukannya?” tulis BT Sport.

“Waktu tercepat Vinales hampir persis 2 detik lebih lambat dari FP1 2020. Jadi waktu tersebut tidak representatif. Tetapi fakta bahwa Marc Marquez berada di sana bersama para pemimpin balapan, seharusnya membuat takut 21 pembalap yang saat ini berada di Portimao,” tulis @motomatters.



Komentar
Banner
Banner