Peristiwa & Hukum

Lakalantas di Desa Kapar HST, Satu Korban Dievakuasi ke Rumah Sakit

Terjadi laka lantas di Jalan Merdeka, Desa Kapar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Featured-Image
Proses evakuasi sepeda motor korban kecelakaan di Desa Kapar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (14/8/23). Foto Humas Polres HST

bakabar.com, BARABAI - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Merdeka, Desa Kapar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (14/8).

Insiden tersebut dialami oleh mobil pikap hitam dengan nomor polisi DA 8119 FH dengan sepeda motor merek Yamaha NMAX hitam dengan nomor polisi DA 6818 EB.

Informasi dihimpun bakabar.com, kecelakaan yang terjadi sekira pukul 07.30 WITA ini bermula ketika pikap datang dari arah Barabai menuju ke arah Balangan.

Baca Juga: Haji Sani, Pengusaha Sukses Asal Tabalong yang Punya Jiwa Sosial Tinggi

Setibanya di tikungan tajam Desa Kapar, datang pengendara sepeda motor Yamaha NMAX yang terlalu melambung ke kanan jalan.

Menggunakan kecepatan tinggi, motor tersebut menabrak pikap yang berlawanan arah, karena jarak yang terlalu dekat.

Baca Juga: Bertemu Malaysia di Laga Pertama, Ini Jadwal Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Kejadian tersebut membuat pengendara sepeda motor mengalami memar di paha kaki sebelah kanan. Sedangkan sopir pikap dan penumpang tidak mengalami luka apapun.

Sekira pukul 08.00 Wita, Unit Gakkum Satlantas Polres HST, melakukan penanganan, pengamanan dan evakuasi atas korban kecelakaan itu.

Pengendara Sepeda motor yang mengalami luka memar langsung dievakuasi oleh Satlantas Polres HST yang dibantu warga setempat ke RSHD H. Damanhuri HST.

Atas kejadian tersebut, Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan, mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya untuk berhati-hati dan mematuhi peraturan berlalulintas.

Editor


Komentar
Banner
Banner