Tak Berkategori

Laka Air di Kukar, Kapal Angkut Jenazah dan Rombongan Tabrak Batang Kayu

apahabar.com, KUKAR – Kapal speed boat PK 200 Berkah Bersaudara 03 tujuan Samarinda-Melak mengalami kecelakaan di…

Featured-Image
Speed boat yang membawa rombongan keluarga dan jenazah alami laka air di Perairan Sungai Mahakam, Kukar. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUKAR – Kapal speed boat PK 200 Berkah Bersaudara 03 tujuan Samarinda-Melak mengalami kecelakaan di perairan Sungai Mahakam, Desa Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Senin (17/1) sekira pukul 09.30 Wita. Kapal tersebut mengangkut rombongan keluarga dan satu jenazah.

Kejadian bermula saat rombongan yang membawa jenazah ini hendak menuju Long Iram, Kukar untuk memakamkan jenazah tersebut. Namun dalam perjalanan kapal yang ditumpangi tersebut mengalami insiden, yakni menabrak batang kayu yang hanyut di perairan Sungai Mahakam.

“Speed boat berangkat dari Samarinda pukul 06.00 wita, rombongan berjumlah 12 orang, 1 jenazah dan 1 motoris. Dalam perjalanan speed boat menabrak batang kayu yang hanyut,” kata Kapolsek Muara Wis, AKP Zarma Putra dalam laporannya.

Beruntung dalam kejadian itu seluruh penumpang termasuk jenazah dan motoris selamat. Para korban dievakuasi ke Dermaga Perhubungan Muara Wis sambil menunggu Speed Boat dari Samarinda untuk melanjutkan perjalanan ke Long Iram.

“Sementara jenazah disemayamkan di UPT Dishub Muara Wis, dari pihak keluarga tidak menuntut kepada motoris secara hukum karena menganggap ini musibah,” pungkasnya.

img



Komentar
Banner
Banner