Pemilu 2024

Lahir Pancasila, Bekas Relawan Jokowi Resmikan Rumah Ganjar Pranowo

Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Nasional menggelar peresmian rumah aspirasi.

Featured-Image
Relawan Kawan Nusantara di acara peresmian rumah aspirasi relawan Ganjar Pranowo. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Bertepatan dengan momen hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada Kamis (1/6), Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Nasional menggelar acara peresmian rumah aspirasi relawan Ganjar Pranowo.

Bedasarkan pantauan tim bakabar.com, sebanyak ratusan relawan telah memadati tempat acara yang diadakan di Jalan Diponegoro Nomor 72, Menteng Jakarta Pusat sebelum acara dimulai pada tim pukul 14.00 hingga 18.00 WIB.

Ketua Umum Relawan Kawan Nusantara (Rekanusa), Anton Sianipar berkata pihaknya yang merupakan bekas relawan Jokowi siap mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Relawan Rumah Jokowi Tak Rela Prabowo Jadi Cawapres Ganjar

"Kita percaya bahwa estafet (kebijakan Jokowi) harus jatuh ke tangan yang pas. Menurut kami Ganjar itu adalah Jokowi, jadi hari ini kita membulatkan tekad untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di tahun 2024 nanti," tukas Anton.

Ia berkata bahwa total anggota Rekanusa di seluruh Nusantara hampir mencapai 15.000 orang dan siap menyatukan suara untuk memenangkan Ganjar.

"Rumah apresiasi ini di kacamata relawan ini baik untuk menyatukan semua organ relawan dibawah nauangan partai pengusung utama (PDIP)," tegasnya.

Baca Juga: Relawan Prabowo Siapkan Pasukan Penumpas Hoaks Jelang Pemilu 2024

Ia berharap bahwa seluruh relawan dapat bersinergi, saling mengisi dan bekerjasama untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu nanti.

"Kami menonjolkan segala capaian-capaian positif dan kerja nyata Ganjar Pranowo selama ini di sosial media. Kami akan membumikan Ganjar Pranowo bukan hanya milik Jawa Tengah tapi harus menjadi milik Nusantara, milik seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya.

Tak berselang lama, Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto tiba di rumah aspirasi pada pukul 14.15 dan menyapa dan berfoto bersama para relawan.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto tiba di rumah aspirasi PDIP. (Foto: bakabar.com/Aditama)
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto tiba di rumah aspirasi PDIP. (Foto: bakabar.com/Aditama)

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah berkata bahwa peresmian rumah aspirasi tersebut akan dihadiri pula oleh bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo serta dihadiri perwakilan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Editor


Komentar
Banner
Banner