Kalteng

Lagi, Serbuan Vaksinasi di Kapuas Targetkan 1.000 Orang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal kembali dilaksanakan di GOR Panunjung Tarung, Kabupaten…

Featured-Image
Serbuan vaksinasi massal yang berlangsung di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Sabtu (2/10). Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Serbuan vaksinasi Covid-19 secara massal kembali dilaksanakan di GOR Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu (2/10).

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung dari pagi hingga sore hari itu menarget sebanyak 1.000 orang penerima vaksin baik kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Vaksinasi massal tersebut pun melibatkan sejumlah vaksinastor baik dari Polres Kapuas, RSUD, Puskesmas Selat dan Puskesmas Panamas.

Dari pantauan bakabar.com, masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Mereka pun rela mengantre menunggu giliran untuk disuntik vaksin Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara untuk membangun imunitas kelompok (herd immunity).

“Dengan adanya vaksinasi hari ini kita berharap masyarakat semakin sadar betapa pentingnya vaksinasi. Karena vaksinasi itu adalah salah satu cara untuk membangun imunitas kelompok,” katanya saat memantau kegiatan vaksinasi.

Kepada yang sudah divaksin dosis pertama, Septedy meminta agar nantinya dapat melanjutkan vaksinasi pada dosis kedua. Sedangkan yang sudah divaksin dosis kedua, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang belum divaksin, saya minta agar secara sadar melakukan vaksinasi. Karena vaksinasi penting untuk menjaga kesehatan kita selama pandemi ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner