Kalteng

Lagi, Satlantas Polres Kapuas Gelar Vaksinasi Drive Thru

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng, melalui satuan lalu lintas (Satlantas) kembali menggelar vaksinasi Covid-19…

Featured-Image
Seorang pengendara saat disuntik vaksin Covid-19 dalam kegiatan vaksinasi drive thru yang dilaksanakan Satlantas Polres Kapuas. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng, melalui satuan lalu lintas (Satlantas) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 drive thru, Selasa (17/8).

Vaksinasi drive thru dalam rangka memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan RI tersebut berlangsung di markas Polres Kapuas, Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP M Syafuan Noor mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya menyiapkan sebanyak 100 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Ada 100 dosis vaksin yang kami siap hari ini dan kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kapuas,” katanya di sela kegiatan vaksinasi.

Dilaksanakannya vaksinasi drive thru untuk meminimalkan kerumunan, agar lebih aman, nyaman dan efesien.

“Peserta vaksin bisa tetap berada dikendaraannya dari mulai pendaftaran, screning sampai penyuntikan vaksin oleh tenaga kesehatan,” ujarnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Pulang Pisau itu berharap, melalui vaksinasi drive thru dapat menimalisir penyebaran covid-19 dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh (herd imunity) kepada masyarakat yang belum divaksin.

“Semoga kita terbebas dari penularan Covid-19 dan meningkatnya imun masyarakat yang semakin tangguh dan sehat di hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini,” pungkas Syafuan.



Komentar
Banner
Banner