Hot Borneo

Lagi, Rumah Nyaris Ambruk di Gambut Kilometer 14 Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Rumah nyaris ambruk kembali terjadi di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan,…

Featured-Image
Seorang petugas DKPP Banjar berdiri di depan rumah yang nyaris ambruk di Gang Swarga, Kecamatan Gambut, Rabu (4/5). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Rumah nyaris ambruk kembali terjadi di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (4/5).

Terkini terjadi di Gang Swarga Jalan A Yani Kilometer 14 Desa Gambut RT 10. Rumah ini tercatat atas nama almarhum H Syamsuddin yang dihuni Rudi bersama dua anggota keluarga.

Kejadian tersebut cukup menghebohkan warga sekitar, mengingat gerbang masuk Gang Swarga berada tepat di samping Alfamart yang ambruk 18 April 2022 lalu.

Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kondisi rumah semi permanen itu sudah dalam keadaan miring dengan retakan yang menganga di bagian belakang.

Kejadian ini juga sudah direspons Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar. Sejumlah petugas pun langsung mendatangi lokasi.

“Setibanya di tempat kejadian, kami langsung membantu mengondisikan lokasi seperti melepaskan jaringan listrik,” papar Gusti Yudhi, Kasi Damkar Penyelamatan dan Evaluasi DPKP Banjar.

“Kejadian itu tidak menelan korban jiwa. Sementara penghuni dan perabotan di dalam rumah sudah dievakuasi,” imbuhnya.

Ini merukan peristiwa ketiga dalam kurun 30 hari terjadi di Kilometer 14 Gambut. Kejadian terparah adalah ambruknya ruko lantai tiga Alfamart yang menelan 5 korban jiwa.

Disusul sebuah rumah di Kompleks Sejahtera Ray 4 nomor 23 Jalan A Yani KM 14,7. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini.



Komentar
Banner
Banner