Kalteng

Lagi, Polres Kapuas Terima Penghargaan dari Komnas PA

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Polres Kapuas, Kalteng, kembali menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak…

Featured-Image
Kasat Reskrim Polres Kapuas, Kalteng, AKP Kristanto Situmeang saat menerima penghargaan dari Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Polres Kapuas, Kalteng, kembali menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Penghargaan diberikan kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang dan Kanit PPA Polres Kapuas Ipda Chintya Pradjipta Putri.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait di kantornya di Jalan TB Simatupang Jakarta, Jumat (3/9).

Diberikannya penghargaan setelah Polres Kapuas berhasil mengungkap kasus penjualan anak kandung oleh ayah kandung korban yang masih di bawah umur dan menangkap kepala sekolah swasta yg melakukan perbuatan cabul terhadap siswinya.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, dengan keberhasilan itu, Polres Kapuas khususnya unit Reksrim diberikan apresiasi dan dukungan setelah mengungkap kasus tersebut.

“Tidak perlu lama, gerak cepat mendapat dukungan dari masyarakat. Artinya keberhasilan itu akibat kekompakan tim Reskrim Kapuas,” kata Arist.

“Untuk itu, kami dari Komnas PA memberikan apresiasi yang tinggi. Sebab gerak cepat mengungkap kasus itu dinantikan masyarakat,” imbuhnya.

Aries pun berharap para pelaku-pelaku kejahatan yang ada di Indonesia khusus Kapuas dan khusus pada pelaku yang menjual anak kandungnya agar di hukum seberat beratnya.

“Siapa pun. Harus di hukum. Saya salut gerak cepat Kapuas perlu di dukung. Sehingga kasus anak dan perempuan semakin minim,” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komnas PA atas penghargaan yang diberikan.

“Terima kasih pada Komnas PA mengapresiasi kerja Polres Kapuas, tentunya ini akan jadi motivasi kami kedepan untuk lebih baik,” ucap Kristanto.

Sebelumnya, Komnas PA juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Kapuas, Kasat Reskrim dan Kanit PPA atas kinerjanya dalam menangani kasus-kasus kekerasan terhadap anak di daerah setempat.

Komentar
Banner
Banner