Sport

Ladeni Timor Leste, Timnas Indonesia Panggil 2 Wonderkid

apahabar.com, JAKARTA – Menghadapi FIFA matchday, Timnas Indonesia memanggil sejumlah pemain baru, termasuk 2 wonderkid. Mereka…

Featured-Image
Akhirnya Ronaldo Kwateh dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk memperkuat skuat senior. Foto: Football Stars

bakabar.com, JAKARTA – Menghadapi FIFA matchday, Timnas Indonesia memanggil sejumlah pemain baru, termasuk 2 wonderkid. Mereka disiapkan meladeni Timor Leste dalam dua uji coba di Stadion I Wayan Dipta Bali.

Terdapat total 27 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan yang dimulai 19 hingga 28 Januari 2022.

Dari 27 nama, 8 di antaranya tidak masuk skuat Piala AFF 2020. Salah seorang di antaranya adalah Adi Satryo yang menggantikan Muhammad Riyandi di posisi kiper.

Sebelumnya kiper Persik Kediri ini sebenarnya sempat mencatatkan debut bersama Timnas Indonesia dalam uji coba melawan di awal Mei 2021.

Sementara Arema FC mengirimkan Ahmad Figo dan Muhammad Rafli. Figo yang merupakan jebolan Akademi Arema FC, berpotensi menempati pos Asnawi Mangkualam.

Sani Rizky menjadi pemain baru yang disumbangkan Bhayangkara FC. Bek kanan ini pernah memperkuat Timnas U-23 dalam 11 pertandingan.

Bayu Fiqri dari Persib juga dipanggil Shin Tae-yong untuk mengisi bek kiri. Bayu baru sekali memperkuat Timnas U-23, tapi tampil dalam 5 pertandingan bersama Timnas U-19.

Nama selanjutnya Marselino Ferdinan yang dianggap sebagai wonderkid Persebaya Surabaya. Marselino tampil meyakinkan di BRI Liga 1 dengan 4 gol dan 5 assists.

Penampilan apik juga yang akhirnya membuat Terens Puhiri dipanggil Timnas Indonesia. Winger Borneo FC ini telah mencatatkan 4 gol dan 4 assist dari 19 pertandingan di BRI Liga 1.

Melengkapi 8 pemain anyar yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Ronaldo Kwateh. Wonderkid Madura United ini memang sudah lama digadang-gadang harus memperkuat skuat senior.

Shin Tae-yong juga membuat kejutan dengan memanggil Elkan Baggott. Padahal sebelumnya pelatih kelahiran Korea Selatan itu hanya ingin menjajal pemain-pemain di kompetisi lokal.

“Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif, seusai euforia Piala AFF 2020,” sahut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir Okezone, Selasa (18/1).

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia untuk berujicoba melawan Timor Leste:

Kiper: Muhammad Adisatryo (Persik), Syahrul Trisna (Tira Persikabo), Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Bali United)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan (PSIS), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rizky Ridho (Persebaya), Ahmad Figo (Arema FC), Moh Edo Febriansyah (Persita), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Bayu Mohamad Fiqri (Persib)

Gelandang: Rizky Dwi (Arema FC), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan (Persebaya), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ramai Rumakiek (Persipura), Irfan Jaya dan Yabes Roni (Bali United), Terens Puhiri (Borneo FC)

Depan: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Sagara (Tira Persikabo) Muhammad Rafli (Arema FC) Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United)



Komentar
Banner
Banner