Berita Barito Kuala

Lab Komputer SMAN 1 Bakumpai Batola Dibobol Maling, Puluhan PC Raib

Puluhan Personal Computer (PC) di lab komputer SMAN 1 Bakumpai, Barito Kuala (Batola), raib digondol maling, Jumat (11/8).

Featured-Image
Ilustrasi PC Hewlett-Packard All in One yang digondol maling dari lab komputer SMAN 1 Bakumpai. Foto: PC Mag

bakabar.com, MARABAHAN - Puluhan Personal Computer (PC) di lab komputer SMAN 1 Bakumpai, Barito Kuala (Batola), raib digondol maling, Jumat (11/8).

Kejadian itu diketahui sekitar pukul 07.20 Wita oleh seorang guru yang baru tiba di sekolah.

Awalnya guru komputer tersebut curiga, karena melihat pintu ruang lab komputer 2 sudah terbuka. Setelah diperiksa ke dalam, ternyata beberapa PC telah hilang.

Selanjutnya bersama seorang saksi yang lain, pemeriksaan dilanjutkan ke lab komputer 2. Pun beberapa PC tidak terlihat di meja.

Tanpa menunggu waktu, mereka menghubungi kepala sekolah. Tidak lama berselang, kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Bakumpai.

Unit Reskrim Polsek Bakumpai kemudian tiba di lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan identifikasi, pencuri diduga telah menggondol 38 unit PC merek Hewlett-Packard All in One.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian dan meminta keterangan saksi-saksi," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kapolsek Bakumpai Iptu Ananda Mustika Adya.

Selain kondisi tempat kejadian dan keterangan saksi, polisi juga menggunakan rekaman beberapa CCTV untuk mengejar pelaku.

"Kebetulan lingkungan sekolah sudah dipasangi CCTV. Namun demikian, beberapa titik CCTV juga telah mati," pungkas Ananda.

Editor


Komentar
Banner
Banner