Tak Berkategori

Kwarcab Gerakan Pramuka Tabalong Gelar Jambore Jota Joti

apahabar.com, TANJUNG – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika serta Orari…

Featured-Image
Selama 3 hari Kwarcab Gerakan Pramuka Tabalong melaksanakan Jambore Jota Joti bertempat di Gedung Pusat Informasi. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika serta Orari setempat menggelar Jambore On The Air (Jota) dan Jambore On The Internet (Joti) Nasional ke-42, Sabtu (16/10) di Gedung Pusat Informasi.

Ketua pelaksana,Rizaldi Rahman mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 12 Kwartir Ranting di Tabalong.

“Setiap kwartir mengirimkan 2 perwakilannya untuk mengikuti Jota Joti ini dari tanggal 15 sampai 17 Oktober 2021,” jelasnya.

Para peserta diberikan materi dari Diskominfo dan Orari.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah yang bermanfaat bagi anggota Gerakan Pramuka di Tabalong,” ucap Rizaldi.

Rizaldi bilang untuk menghadapi era industri 4.0, kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi satu rutinitas belaka, namun diharapkan dapat memberikan kesempatan untuk mempererat hubungan keluarga dan menuju perubahan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Tabalong, H Yuhani dalam sambutannya meminta jajarannya untuk terus mengembangkan dua gerakan yang telah diarahkan Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka yaitu Gerakan Kedisiplinan Nasional dan Gerakan Kepedulian Nasional.

Dengan digelarnya kegiatan Jota Joti ini bisa menjadi momentum untuk menempa diri sebaik-baiknya.Guna memperluas wawasan, menambah keilmuan, sekaligus wahana untuk menambah pengalaman.

“Gerakan pramuka secara bertahap dapat memanfaatkan teknologi di jaman sekarang ini,” jelasnya.

“Berbagai materi kepramukaan dengan metodenya yang khas dapat ditampilkan dalam bentuk website, SMS, WhatsApp, atau pun tampilan lainnya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner