Pemkab Tanah Laut

Sekda Tala Lepas Peserta Karang Pamitran Nasional dan Kemah Bela Negara

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut (Tala), H Dahnial Kifli, melepas kontingen Karang Pamitran Nasional (KPN) ke Cibubur Jakarta.

Featured-Image
Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut (Tala), H Dahnial Kifli, melepas peserta Karang Pamitran Nasional (KPN) dan Kemah Bela Negara (KBN).

bakabar.com, PELAIHARI - Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut (Tala), H Dahnial Kifli, melepas kontingen Karang Pamitran Nasional (KPN) ke Cibubur Jakarta.

Ia juga sekaligus melepas peserta Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional ke Kiram Park Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelepasan ini digelar di Halaman Sekretariat Kwartib Cabang Tala, Sabtu (1/7/2023).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka itu mengatakan tahun ini anggota pramuka Tala dapat kembali berpartisipasi.

Dalam agenda kepramukaan nasional KPN dilaksanakan Perkemahan Cibubur sejak 3 sampai 8 Juli 2023.

Sedangkan Kemah Bela Negara KBN Tingkat Nasional pada tanggal 8 sampai 16 Juli 2023.

Dahnial mengatakan, peserta mengikuti KPN di Cibubur sebanyak empat anggota pembina pramuka.

Peserta KBN di Kiram lebih banyak melibatkan regu-regu pramuka penggalang dari beberapa sekolah yaitu SMPN 4 Pelaihari dan SMPN 6 Bati-Bati.

“Tahun 2023 ini, kita dapat kembali mengirim peserta kemah tingkat nasional. Diharapkan dapat diikuti dengan maksimal dan bisa dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh untuk menambah wawasan dan pengalaman kepramukaan,”katanya.

Tidak lupa Dahnial berpesan di hadapan para peserta pramuka, bahwa mengikuti perkemahan merupakan ajang belajar, berbaur dengan penuh semangat, mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan, serta meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan.

"Jaga selalu kekompakkan dan kebersamaan, tunjukkan bahwa pramuka Tala juga memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing," ujarnya.

Dahnial tegaskan, dalam mengikuti kegiatan pramuka akan banyak yang harus diikuti, sehingga stamina dan emosi akan diuji, memaksa para anggota pramuka keluar dari zona nyaman yang biasa dikerjakan di kampung halaman.

“Ingat, kalian berangkat untuk belajar agar dapat menjadi contoh dan pioner saat kembali ke Tala, tunjukkan bahwa anggota pramuka Tala mempunyai semangat juang untuk menjadi yang lebih baik, selalu jaga kesehatan karena akan banyak kegiatan yang dilakukan disana,”pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner