Pemkab Tanah Laut

Sekda Tala Ingatkan Pentingnya Peran Duta Genre

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H Dahnial Kifli menghadiri acara kegiatan penguatan kapasitas Duta Generasi Berencana (Genre), Kamis (25/1

Featured-Image
Sekda Tala, Dahnial Kifli mengukuhkan Duta Genre dari tiap desa dan kelurahan di Bumi Tuntung Pandang. Foto-Dok Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H Dahnial Kifli menghadiri acara kegiatan penguatan kapasitas Duta Generasi Berencana (Genre), Kamis (25/1).

Kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi pencegahan stunting, sekaligus pengukuhan Duta Genre se-Tanah Laut.

Kegiatan dilaksanakan di Balairung Tuntung Pandang dengan diikuti perwakilan Duta Genre dari 130 desa dan lima kelurahan.

Total peserta sebanyak 270 orang yang masing-masing perwakilan dua orang putra-putri kebanggaan desa/kelurahan.

“Generasi muda merupakan aset berharga bagi masa depan bangsa serta perannya untuk membangun daerah sangatlah penting,” kata Sekda Tala.

Dahnial Kifli menyampaikan, keberadaan Genre serta peran Duta Genre sangatlah krusial dalam menyuarakan pentingnya perencanaan keluarga dan pembangunan berkelanjutan.

“Saya mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada Genre dan Duta Genre dalam upaya penguatan kapasitas serta peningkatan kesadaran masyarakat dalam pentingnya perencanaan keluarga,” ujarnya.

Sekda juga berharap, momen ini dapat menjadi momentum untuk berkomitmen, semua pihak untuk bekerja sama demi terwujudnya masyarakat sejahtera dan berkualitas.

Editor


Komentar
Banner
Banner