Pemkab Tanah Bumbu

Kursani Lepas Rombongan “Si Kadal” ke Pelosok Desa

apahabar.com, BATULICIN – Program Sisir Kawasan Pedalaman atau “Si Kadal” merupakan cara Dinas Kependudukan dan Pencatatan…

Featured-Image
Kepala Disdukcapil Tanah Bumbu, Kursani, saat melepas rombongan “Si Kadal”. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Program Sisir Kawasan Pedalaman atau “Si Kadal” merupakan cara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Bumbu (Disdukpencapil) untuk memberikan layanan administrasi kependudukan di wilayah terpencil.

Hari ini, Kamis (24/10) Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Kursani, melepas rombongan Si Kadal yang akan berangkat menuju desa desa terjauh di Kecamatan Kusan Hulu.

“Ada 12 orang pegawai yang kami berangkatkan untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan selama 5 hari kedepan, terhitung sejak hari ini hingga 28 Oktober 2019,” kata Kursani, usai melepas Si Kadal di halaman kantornya.

Ada 3 desa yang menjadi sasaran Si Kadal di Kecamatan Kusan Hulu yaitu Desa Batu Bulan, Tamunih dan Dadap Kusan Raya.

Rombongan berangkat menggunakan armada 1 mobil double cabin, 1 mobil pelayanan (bus mini) dan 4 motor trail.

Melalui layanan tersebut, Kursani berharap masyarakat dapat terbantu untuk melengkapi data kependudukan, utamanya demi menyukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

“Disdukpencapil terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya. Tidak hanya di kantor, tapi juga ke masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga: 114 Desa dan 16 Kelurahan Ikuti Sosialisasi Kebijakan Kependudukan

Baca Juga:Bupati Genjot Kualitas Pelayanan Petugas Desa di Bidang Kependudukan

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner