Sepak bola nasional

Kurniawan Dwi Yulianto Apresiasi Pembentukan Yayasan Alumni Timnas Indonesia oleh PSSI

Kurniawan Dwi Yulianto mengapresiasi upaya PSSI dalam membentuk badan yang menaungi mantan pemain-pemain Timnas Indonesia.

Featured-Image
Mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. (Foto: Instagram @kurniawanqana)

bakabar.com, JAKARTA - Kurniawan Dwi Yulianto mengapresiasi upaya PSSI dalam membentuk badan yang menaungi mantan pemain-pemain Timnas Indonesia.

Kamis (22/6) kemarin, Ketua Umum PSSI Erick Thohir secara resmi mendirikan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, dan hal itu menurut Kurniawan bisa membantu kemajuan sepak bola di Indonesia.

“Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia yang dibentuk Erick Thohir merupakan sesuatu yang sangat positif dan harus dimanfaatkan serta dijalankan sesuai dengan tujuan pembentukannya. Jangan sampai pembentukan Yayasan itu jauh dari target dan cita-cita awal pembentukannya. Saya yakin niat pembentukan yayasan itu adalah untuk membantu kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Kurniawan dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Kebut Kondisi Fisik, Dua Pemain Ini Jadi Harapan Besar Bali United

Dirinya juga berharap yayasan tersebut tidak hanya memberikan bantuan finansial atau kesehatan kepada mantan pemain Timnas Indonesia, tetapi juga membantu untuk hidup mandiri.

“Bantuan tidak hanya uang sehingga mereka tak menggantungkan hidup dari yayasan saja. Saya berharap kemudian hari para mantan pemain timnas ini dapat diberdayakan dan dapat mandiri,” lanjut Kurniawan.

Pria berusia 46 tahun itu juga memberikan saran kepada pemain timnas Indonesia yang masih aktif, untuk memanfaatkan secara optimal yayasan bentukan PSSI tersebut, terutama dalam perencanaan kehidupan mereka setelah pensiun dari sepak bola.

Baca Juga: Lakoni Uji Coba Melawan Persis, Aji Santoso Bawa 22 Pemain Persebaya

“Pemain sepak bola bisa dikatakan sukses tidak hanya pada saat ia aktif di timnas. Kesuksesan tersebut juga harus dilihat ketika ia tak berkarir di timnas atau sudah pensiun dari sepak bola. Dengan adanya yayasan ini, saya berharap para pemain yang masih aktif ini dapat difasilitasi membuat rencana kehidupan mereka setelah pensiun dari sepak bola,” pungkas Kurniawan.

Editor


Komentar
Banner
Banner