Arus Balik 2023

Kurangi Kepadatan Penumpang, KAI DAOP 8 Surabaya Imbau Penumpang Cari Tanggal Alternatif Arus Balik

KAI DAOP 8 Surabaya menghimbau agar penumpang mencari tanggal alternatif arus balik.

Featured-Image
KAI Daop 8 Surabaya Imbau Penumpang Pilih Tanggal Alternatif Arus Balik Mudik 2023 (Foto: Dok KAI DAOP 8 Surabaya)

bakabar.com, SURABAYA - Arus balik mudik lebaran 2023 telah dimulai. Keberangkatan penumpang kereta api dari DAOP 8 Surabaya mulai meningkat. Pihak KAI pun menghimbau agar penumpang mencari tanggal alternatif arus balik.

Hal itu dikonfirmasi oleh Humas KAI DAOP 8 Surabaya, Luqman Arif. Dia mengatakan bahwa sudah ada peningkatan jumlah penumpang sejak H+1 Lebaran di sebagian stasiun wilayah DAOP 8 Surabaya.

Sejumlah stasiun yang mulai mengalami peningkatan jumlah penumpang seperti Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Pasar Turi, dan Stasiun Malang.

Baca Juga: Penumpang Capai 17 Ribu, Terminal Purabaya Prediksi Hari Ini Puncak Arus Balik

"Hari ini sudah hampir 19 ribu penumpang yang akan berangkat sampai pukul 14.00," kata Luqman saat dihubungi bakabar.com, Selasa (25/4).

Luqman mengatakan bahwa sejak H+2 lebaran hingga 26 April 2023 merupakan tanggal favorit penumpang untuk arus balik. Karenanya, KAI menghimbau masyarakat mencari tanggal alternatif untuk membeli tiket balik.

"Sesuai anjuran pemerintah, masyarakat diharap kembali setelah tanggal 26 April 2023 untuk mengurangi kepadatan," tutur Luqman.

Baca Juga: Jumlah Pemudik Naik, Wisatawan di Situ Rawa Gede Bekasi Menurun

Sementara itu, KAI Daop 8 Surabaya mencatat bahwa sudah lebih dari 400 ribu penumpang yang naik dan turun selama musim mudik lebaran 2023. Yakni mulai 14 April hingga Senin (24/4) kemarin.

Adapun rincian jumlah penumpang yang naik sebanyak 219.495, sedangkan yang turun 188.600 penumpang.

Editor
Komentar
Banner
Banner