Nasional

Kunjungi Tol Balikpapan-Samarinda, Menteri Sabah: Tahniah buat Kaltim

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam lawatannya ke Kalimantan Timur, Ketua Menteri Sabah yang Amat Berhormat Datuk Seri…

Featured-Image
Rombongan Menteri Sabah Ketua Menteri Sabah yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie bin Haji Apdal memimpin para menteri Negeri Sabah Malaysia menyempatkan diri berkunjung ke jalan tol Balikpapan-Samarinda, Senin (30/09). Foto-Humas Pemprov Kaltim

bakabar.com, BALIKPAPAN – Dalam lawatannya ke Kalimantan Timur, Ketua Menteri Sabah yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie bin Haji Apdal memimpin para menteri Negeri Sabah Malaysia menyempatkan diri mengunjungi jalan tol Balikpapan-Samarinda, Senin (30/09).

Selama perjalanan mereka melihat-lihat pembangunan jalan tol pertama di Kalimantan ini. Tampak Ketua Menteri Sabah didampingi Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim HM Taufik Fauzi.

Dengan menggunakan beberapa unit kendaraan dan bus, rombongan mulai perjalanan dari Hotel Grand Senyiur Balikpapan langsung menuju Km 13 Balikpapan.

Kunjungan berlanjut hingga Km 46 tol Balikpapan-Samarinda atau persimpangan Samboja dan rombongan kembali memutar menuju arah Balikpapan.

Namun di persimpangan para rombongan Negeri Sabah mendapatkan keterangan terkait pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda hingga ke depannya oleh Taufik Fauzi bersama kontraktor pelaksana.

Menanggapi hal itu, Ketua Menteri Sabah yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie bin Haji Apdal menyatakan kekaguman dan rasa bangga.

“Tahniah lah (selamat) buat Kalimantan Timur sudah bisa memiliki jalan yang bagus. Ini patut berbangga dan Sabah ikut bangga,” ucapnya.

Dirinya mengakui pembangunan infrastruktur menjadi prioritas negaranya.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan para pelabur atau pemilik modal Sabah ikut berperan membangun Kaltim.

“Bagi kami patutlah kalau berkenan para pelabur-pelabur negeri kami bisa ambil bagian membangun Kaltim. Kita negeri jiran yang serumpun sebudaya. Tentu saling mendukung dan saling merapatkan ikatan. Apalagi Kaltim menjadi ibu negera oleh Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:Pemprov Bidik Pembebasan Lahan Jalan Tol Balikpapan-PPU

Baca Juga:Ibu Kota Pindah, Teluk Balikpapan Kian Terancam

Baca Juga: Jalan Tol Pertama di Kalimantan, Ditarget Siap Dukung Mudik Lebaran 2019

Sumber: Humas
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner