News

Kunjungi Posko Pengungsi, Heru Budi Pastikan Kebutuhan Korban Plumpang Cukup

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau lokasi pengungsian korban kebakaran untuk cek kebutuhan pengungsi.

Featured-Image
Korban kebakaran mengungsi di RPTRA Rasela, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau lokasi pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RPTRA Rasela, Sabtu, (4/3).  Heru tiba pukul 11.00 WIB langsung menuju tenda milik BPBD DKI Jakarta di dalam RPTRA Rasela.

"Saya mengunjungi beberapa pengungsi. Saya ingin memastikan kondisi pengungsi dalam keadaan baik," kata Heru di RPTRA Rasela.

Baca Juga: Jenazah Ditemukan di Tanah Merah, Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang 18 Orang

Ia menyatakan Pemprov DKI akan terus memenuhi kebutuhan logistik bagi korban terdampak juga memastikan semua biaya pengobatan korban kebakaran ditanggung pemerintah.

"Semua kebutuhan dan sanitas sudah kami sediakan. Semua yang dibutuhkan sebisa mungkin kita siapkan dan sediakan, dari makanan, pakaian, selimut, dan lainnya" ujarnya.

Baca Juga: RS Polri Kramat Jati Siapkan 2 Posko Bagi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Selain itu, Heru juga mengecek pelayanan medis kepada seluruh korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang berada di pengungsian.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya, obat-obatan dan paramedis kami kerahkan semua untuk merawat korban," ujarnya.

Heru menyebut pihaknya telah menyediakan beberapa lokasi pengungsian di  lokasi kebakaran. Ada lima lokasi pengungsian yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta untuk menampung warga terdampak kebakaran itu.

"Ada 5 dari kami, Kantor walikota, RPTRA, GOR, dan tentunya kantor kecamatan dan kantor PMI, kira-kira seperti itu," tandasnya.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan sebanyak 1.085 penyintas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara mengungsi di delapan lokasi.

Editor
Komentar
Banner
Banner