Kunjungan Jokowi

Kunjungi Pasar Tanah Abang, Jokowi Beli Baju Rp250 Ribu

Presiden Jokowi berkunjung ke Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (4/5). Ia dikerubuti warga yang sudah menunggunya di pasar tersebut.

Featured-Image
Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Kamis (4/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi berkunjung ke Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (4/5). Pengunjung pasar dan warga terlihat berkerumun di lobi Pasar Tanah Abang.

Pantauan bakabar.com, Presiden Jokowi didampingi Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tiba di lobi Blok A Tanah Abang pukul 15.00 WIB. Jokowi  mengenakan baju putih, sedangkan Heru berbaju cokelat. Ratusan warga berkerumun dan berusaha meminta foto bareng bareng Jokowi. 

"Pak Jokowi! hadap sini Pak!, minta foto dong, pak!" teriak warga saat Jokowi tiba di Blok A Tanah Abang, Jakarta Kamis (4/5).

Baca Juga: Jokowi Bakal Tinjau Jalan Rusak yang Diprotes TikToker Bima di Lampung

Jokowi lantas membalas sapaan warga dengan senyum dan lambaian tangan dan sesekali menyalami sejumlah warga. Tak lupa Jokowi juga membagikan beberapa kaos berwarna hitam kepada mereka.

Tak lama kemudian, Jokowi menuju lantai 2 dan mengobrol dengan pedagang bernama Alwan, yang menjual baju kebaya dan gamis. Jokowi menyapa dan menanyakan apakah jualan hari ini laris apa tidak.

"Hari ini ramai nggak, bu?" tanya Jokowi.

"Hari ini masih sepi, Pak, karena habis Lebaran. Terima kasih banyak Pak sudah mampir ke sini," jawab Alwan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Jokowi Bagi-bagi Amplop dan Paket Sembako di Pasar Legi Solo

Selanjutnya Jokowi menuju toko baju koko. Di sana Jokowi membeli satu baju koko berwarna putih. Sebelumnya Jokowi ingin membeli 3 buah baju koko, namun tidak jadi karena tidak ada ukuran M yang ia minta.

"Tadi Pak Jokowi beli satu baju koko, alhamdulilah, dikasih Rp250 ribu," ujar pemilik toko Azwar saat ditemui bakabar.com.

Selanjutnya Jokowi menuju Hall di Blok A, di sana ratusan warga berkerumun menyambut kedatangannya. Warga berdesak-desakan untuk meminta bersalaman dan foto bareng Jokowi. Jokowi pun melayani warga yang ingin berfoto dengan mengambil ponsel warga dan langsunf berfoto selfie. 

Baca Juga: Momentum May Day, Jokowi Ajak Semua Pihak Perluas Kesempatan Kerja

Di Hall A, Jokowi kembali membagi-bagikan kaos kepada warga yang menantinya. Puluhan kaos ia berikan secara acak kepada warga di sekelilingnya. Warga pun saling berebutan kaos berwarna hitam yang diberikan Jokowi.

"Pak lempar sini kaoasnya!" teriak warga.

Menurut salah satu staf istana, kedatangan Jokowi tersebut selain untuk meninjau aktivitas Tanah Abang setelah Lebaran, juga untuk sesi khusus peliputan stasiun TV Malaysia dalam melihat geliat perekonomian di Indonesia.

"Kedatangan beliau untuk sesi khusus peliputan stasiun TV Malaysia," ujar salah satu staf Istana.

Editor


Komentar
Banner
Banner