Tiktoker Bima Yudho

Jokowi Bakal Tinjau Jalan Rusak yang Diprotes TikToker Bima di Lampung

Presiden Jokowi disebut bakal meninjau jalan rusak yang sempat diprotes TikToker Bima di Lampung, Jumat (5/5) mendatang.

Featured-Image
Presiden Jokowi saat berkomunikasi dengan pedagang oprokan di Pasar Legi Solo. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Jokowi disebut bakal meninjau jalan rusak yang sempat diprotes TikToker Bima di Lampung, Jumat (5/5) mendatang.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerangkan semula Jokowi akan blusukan pada Rabu (3/5), namun jadwalnya diubah menjadi Jumat (5/5) mendatang.

"Enggak tahu. Mungkin jadwalnya Presiden. Tanya prokis (protokol istana)," kata Basuki.

Baca Juga: Polisi Setop Kasus Bima yang Kritik Lampung 'Dajjal', Ini Alasannya

Lalu ia belum mengungkapkan lokasi yang akan ditinjau langsung Jokowi.

Pada kesempatan sebelumnya, Basuki menjelaskan tujuan Presiden Jokowi ke Lampung untuk memeriksa jalan rusak yang viral di berbagai aplikasi media sosial.

Jokowi juga ingin melihat apakah kebijakan pemerintah daerah sudah tepat dalam mengatasi masalah jalan tersebut.

Baca Juga: Dipolisikan, Keluarga Bima Yudho Pasang Badan!

Sebelum kedatangan Jokowi di Lampung, Basuki memastikan bahwa tidak ada perbaikan instan untuk jalan-jalan yang rusak di Lampung.

Bahkan petugas balai jalan di bawah Kementerian PUPR telah mengunjungi sejumlah lokasi hanya untuk melakukan survei sebelum kunjungan Jokowi.

"Oh enggak, enggak. Belum ada perintah itu. Tapi, survei iya, mungkin karena yang mau dikunjungi Pak Presiden. Tapi, pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah," kata Basuki, Selasa (3/5).

Baca Juga: Keluarga Bima Yudho Ogah Konten Kritik Pemerintah Jadi Sengkarut

Sebelumnya, telah ramai diberitakan mengenai Bima Yudho yang menyampaikan kritik terkait pembangunan di Lampung. Ia mengkritik kondisi jalan di Lampung yang berlubang dan sulit dilewati kendaraan.

Imbas dari kritik yang ia ucapkan, orang tua Bima mendapat ancaman dan Bima pun harus berharapan dengan hukum.

Namun, menurut keterangan keluarga Bima, polisi datang ke tempat mereka hanya untuk mengklarifikasi sosok Bima kepada keluarga. Bahkan, keluarga berterima kasih terhadap atensi Kapolres dan Kapolsek tersebut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner