Hot Borneo

Kunjungi Mahasiswa Kalsel di Al-Azhar Kairo, Habib Banua: Bekal Buat Kampung Halaman

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPD RI, H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim mengunjungi mahasiswa Provinsi Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Anggota DPD RI, H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau yang akrab disapa Habib Banua mengunjungi mahasiswa Kalsel di Universitas Al Azhar Kairo. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPD RI, H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim mengunjungi mahasiswa Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang kuliah di Universitas Al Azhar Kairo, Selasa (7/6/2022).

Habib Banua sapaan akrabnya itu juga bertatap muka dengan parlemen Mesir.

Saat bertemu, Habib Banua turut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan perhatian Universitas Al-Azhar kepada para mahasiswa Kalsel.

Menurutnya Al-Azhar merupakan kiblat keilmuan bagi seluruh dunia, tak kecuali di Kalsel.

"Al-Azhar menjadi sumber keilmuan dan pengetahuan yang jernih, serta memiliki tempat khusus di hati masyarakat Indonesia," ujarnya.

Ia menjelaskan keinginan datang ke Azhar untuk memperdalam hubungan antara Mesir dan Indonesia dengan menyiapkan berbagai aspek dukungan kepada mahasiswa Indonesia disana.

"Ini sehingga mereka dapat menjadi duta pemikiran wasathiyatul Islam saat kembali kampung halaman," ucapnya.

Selain itu, ia juga mendukung pelatihan bagi para akademisi, imam dan da’i Indonesia melalui Akademi Internasional Al-Azhar.

Dukungan ini guna meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam menghadapi ide-ide ekstremis serta diskusi masalah-masalah kontemporer dengan pemikiran yang tercerahkan.

Kedalaman hubungan historis antara Universitas Al-Azhar dan bangsa Indonesia terlihat khususnya di bidang pendidikan.

Dia menyebut mahasiswa Indonesia menjadi mahasiswa Internasional dengan jumlah terbesar yang belajar di Al-Azhar, dan mereka merepresentasikan negaranya dengan baik dari sisi moral dan pengetahuan.

"Banyak di antara mereka juga mencapai kesuksesan luar biasa di berbagai bidang kajian," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner