News

Habib Banua-Haji Iqbal Maju Jalur Independen Pilwali Banjarmasin

Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua dan Dr Iqbal Firdausi yang mendeklarasikan maju melalui jalur independen Pilwali Banjarmasin.

Featured-Image
Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua dan Dr Iqbal Firdausi yang mendeklarasikan maju melalui jalur independen Pilwali Banjarmasin. Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Satu pasangan lagi yang menyatakan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin.

Yakni Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua dan Dr Iqbal Firdausi yang mendeklarasikan maju melalui jalur independen Pilwali Banjarmasin.

Keduanya telah melangsungkan deklarasi pada Minggu (7/4/2024).

“Ini niat kita untuk mengabdi kepada banua, setiap orang Banjar pasti menginginkan pengabdian ke daerahnya. Alhamdulillah diberi kesempatan berikhtiar melalui calon wali kota dan wakil wali kota jalur independen,” ujar Habib Banua.

Habib Banua mengklaim telah melampaui syarat dukungan untuk maju bacalon independen Pilwali Banjarmasin.

Ia pun menjelaskan format minimal persyaratan dukungan fotocopy KTP yang ditetapkan KPU Banjarmasin sekitar 30 ribu lebih dukungan. Kesiapan tersebutlah yang membuat keduanya melakukan deklarasi hari ini.

“InsyaAllah untuk calon independen kita yang paling siap, karena KTP yang sudah terkumpul kurang lebih 70 ribu lebih,” ucap legislator asal Kalsel ini.

Dengan begitu, Habib Banua menginginkan percalonannya dengan Iqbal Pilwali Banjarmasin berjalan mulus dalam pembangunan yang signifikan untuk dirasakan masyarakat kota berjuluk seribu sungai.

“Habib sangat yakin pak Iqbal adalah pasangan terbaik untuk Habib mengabdi di Kota Banjarmasin dan melayani masyarakat Banjarmasin,” tuturnya.

Sementara itu, Iqbal menyampaikan sudah lama mengenal Habib Banua sekitar 10 tahun. Dari sanalah, keduanya memiliki pemikiran untuk membangun Kota Banjarmasin ke depan.

“Kita merasakan betul keharmonisan kami dengan Habib Banua, sehingga ketika beliau mengajak kita untuk bergabung bismillah untuk menguatkan menjadi Wali Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner