Pemkab Tapin

Kunjungi Korban Kebakaran di Shabah, Sekda Tapin Bawa Kabar Gembira

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin H Sufiansyah bersama Plt Kepala Dinas Sosial kunjungi korban kebakaran di Desa Shabah, Kecamatan Bungur, Jumat (2/2). 

Featured-Image
Sekda Tapin H Sufiansyah saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Shabah, Kecamatan Bungur. Foto - Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapin, H Sufiansyah, mengunjungi korban kebakaran di Desa Shabah, Kecamatan Bungur, Jumat (2/2). 

Selain menyampaikan belasungkawa, Sufiansyah menyerahkan bantuan logistik maupun keperluan penanganan yang disalurkan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin. 

"Semoga bantuan tersebut dapat mengurangi sedikit beban korban terdampak musibah kebakaran," papar Sufiansyah.

Kebakaran di Desa Shabah Jalan Marthagiri RT 02 RW 01, Kecamatan Tapin Selatan, itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, Kamis (1/2).

Akibatnya rumah warga bernama Fatma Wati rata dengan tanah. Selain kehilangan tempat tinggal, kerugian materiel yang dialami korban mencapai Rp100 juta.

Tak hanya bantuan kedaruratan, Sufiansyah juga membawa kabar gembira karena mengupayakan pembangunan ulang rumah korban melalui program bedah rumah di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Tapin.

"Rencana tersebut sudah disampaikan kepala desa setempat kepada Disperkimtan. Mudah-mudahan cepat terealisasi, sehingga korban bisa menempati kembali rumah," jelas Sufiansyah.

"Walaupun mungkin sederhana, setidaknya tersedia tempat untuk berlindung,"  sambungnya.

Diharapkan masyarakat sekitar juga peduli, mengingat korban tidak dapat dapat menyelamatkan barang berharga, selain baju di badan dan sebuah lemari.

Kondisi rumah Fatma Wati yang rata akibat musibah kebakaran kemarin di Desa Shabah, Kecamatan Bungur, Tapin. Foto - Humas Pemkab Tapin.
Kondisi rumah Fatma Wati yang rata akibat musibah kebakaran kemarin di Desa Shabah, Kecamatan Bungur, Tapin. Foto - Humas Pemkab Tapin.

Sementara Plt Kadinsos Tapin, Syafrudin, menjelaskan bentuk bantuan yang disalurkan di antaranya bahan pokok, pakaian, peralatan dapur, dan kasur.

"Semoga bantuan itu bisa membantu meringankan beban korban. Kami juga mendorong realisasi bedah rumah ke Disperkimtan," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner