Pemko Banjarbaru

Kunjungi Kampung Pelangi Banjarbaru, Ammar Zoni Dibuat Kagum

apahabar.com, BANJARBARU – Berkunjung ke Banjarbaru, artis M Amar Akbar atau dikenal Ammar Zoni jelajahi Kampung…

Featured-Image
Aktor Ammar Zoni mengunjungi kampung pelangi. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Berkunjung ke Banjarbaru, artis M Amar Akbar atau dikenal Ammar Zoni jelajahi Kampung Pelangi bersama Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin dan isterinya Vivi Mar’i Zubedi, Kamis (3/1) malam.

Ammar mengaku kagum dengan nuansa milenial yang dihadirkan di Kampung Pelangi.

“Saya mendengar keadaan Kampung Pelangi bagaimana awalnya dan saat ini sudah sangat jauh lebih baik. Unik saya lihat dengan menempatkan maskotnya ialah ikan sapu-sapu dan airnya sungainya pun sangat bersih,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kampung Pelangi dulunya merupakan kawasan kumuh di Banjarbaru.

Menurut aktor, modeling, sekaligus CEO Halal Export Indonesia itu, konsep yang diterapkan di Kampung Pelangi bisa menjadi contoh untuk daerah lain.

“Ini inovasi Wali Kota Banjarbaru yang bagus sekali, sekaligus wadah untuk penduduk mengembangkan usahanya, agar ekonomi juga terdongkrak,” katanya.

Tak melewatkan kesempatan, Ammar juga mencicipi makanan khas lokal seperti mie habang (merah) atau ketupat batumis.

“Tadi kita tes makanan di sana. Saya lebih paham karakteristik makanan khas Banjar yang terkenal manisnya. Berbeda dengan makanan di Jakarta yang lebih banyak asin dan gurih. Apalagi tadi saya coba sambelnya dan itu sangat luar biasa,” akunya.

Terakhir, ia memberi masukan untuk ke depannya Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru bisa menambahkan inovasi lagi di kawasan Kampung Pelangi. Seperti menambah hiasan berupa lampion maupun campuran warna agar lebih terlihat ikonik.

Sebagaimana diketahui, kunjungan suami aktris Irish Bella ke Kota Banjarbaru untuk ikut meresmikan Dekranasda Creative Hub di Mess L Banjarbaru, yang digadang-gadang menjadi pintu pasar dan jaringan pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk menembus pasar global.

Selain itu, Ammar Zoni juga dihadirkan sebagai pembicara dalam seminar bertemakan Business Matching Season From Borneo To World.

img



Komentar
Banner
Banner