Pemko Banjarbaru

Kuliner Kampung Pelangi Banjarbaru, Momentum Kebangkitan UMKM di Masa Pandemi

apahabar.com, BANJARBARU – Satu lagi lokasi kuliner alternatif hadir di Kota Idaman. Pemkot Banjarbaru memberi nama…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat membuka Kuliner Kampung Pelangi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Satu lagi lokasi kuliner alternatif hadir di Kota Idaman. Pemkot Banjarbaru memberi nama Kampung Pelangi.

Wadah kuliner ini baru saja diresmikan oleh Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin di Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru, Sabtu (24/10) kemarin.

M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan peresmian Kuliner Kampung Pelangi diharapkan menjadi momentum kebangkitan sektor UMKM di masa pandemi.

Selain itu, juga sebagai langkah dan upaya dalam pemberdayaan potensi ekonomi masyarakat untuk mencapai kemandirian sekaligus untuk lebih mengenalkan kuliner daerah dengan segala keunikannya.

Kuliner di Kampung Pelangi, kata dia, merupakan lokasi kedua yang diresmikan setelah sebelumnya di Villa Mahatama Mandiri Juara di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin.

“Dan yang ketiga nantinya akan dibuka kawasan hutan pinus depan SMAN 2 Banjarbaru,” jelas Ovie, sapaan akrabnya.

Ovie berharap Kampung Pelangi bisa membawa keberkahan dan meningkatkan perekonomian warga.

Di bercerita pada awal mula Kampung Pelangi berdiri, orang-orang datang hanya untuk foto-foto.Tapi sekarang dengan berbagai menu kuliner yang disajikan, dia yakin tempat itu dapat menarik perhatian masyarakat.

“Namun perlu diingat, semua harus mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan dan aktivitasnya. Apalagi saat ini Kota Banjarbaru masih memberlakukan PPKM,” tegasnya.

Dengan mematuhi prokes, harapnya, destinasi wisata di Banjarbaru tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Ovie juga berkesempatan melepaskan 20 kilogram ikan nila di kawasan sekitar Kuliner Kampung Pelangi.

Hadir dalam acara itu perwakilan dari Balai Bahasa Provinsi Kalsel, Lutfi Baihaqi, Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Fachriza Noor Asli, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Hidayaturahman, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru, Muriani, Camat Banjarbaru Selatan, Taufik Purwanto, Lurah Guntung Paikat Tamsin serta undangan lainnya.



Komentar
Banner
Banner