KTT ASEAN

KTT ASEAN ke-43, Sederet Tamu Negara Terus Berdatangan

Sebanyak sembilan kepala negara terkonfirmasi hadir di Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN ke-43 yang dihelat di Jakarta Conventi

Featured-Image
Salah satu maskapai penerbangan yang membawa tamu kenegaraan untuk menghadiri KTT ASEAN ke-34 di Bandara Soekarno-Hatta, Senin, (4/9). apahabar.com/Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Sebanyak sembilan kepala negara terkonfirmasi hadir di Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN ke-43 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC). KTT dihelat selama 7 hari.

Para tamu istimewa itu tiba di Indonesia mulai pagi hingga malam hari sejak Senin (4/9). Melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Kota Tangerang, sembilan negara yang terkonfirmasi datang.

Mulai dari Timor Leste, Vietnam, Kamboja, Laos, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Filipina dan Bangladesh.

Baca Juga: Sambut KTT G20, IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat

Siang tadi saja, telah terdapat empat kepala negara peserta atau tamu dari KTT ASEAN 2023 yang telah tiba di Indonesia. Mereka adalah Perdana Menteri (PM) Kepulauan Cook, Mark Brown dan PM Timor Leste, Xanana Gusmao, PM Vietnam, Pham Minh Chinh, dan PM Kamboja, Hun Manet.

"Tadi malam perwakilan negara Cook Island telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, disusul Perdana Menteri Timor Leste yang tiba tadi pagi, serta dari Vietnam dan Kamboja di siang hari ini," jelas Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana.

Baca Juga: KTT ke 43 Asean, Anak Buah Pj Heru 'Sikat' Penghuni Liar Kolong Tol

Beberapa perwakilan negara peninjau, seperti dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) juga tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut dia, kedatangan para tamu delegasi dari berbagai negara tersebut akan berpusat di Bandara Soekarno-Hatta. Pihaknya pun telah mengatur jadwal penerbangan pesawat kenegaraan yang akan hadir saat KTT ASEAN ke-43 di Jakarta.

Namun begitu, Bandara Soekarno-Hatta akan tetap beroperasi melayani penerbangan reguler selama penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 berlangsung di Indonesia.

"Kami bersama teman-teman Airnav dan Kemenhub memastikan jadwal kedatangan para pimpinan negara telah sesuai dan tidak mengganggu penerbangan reguler lainya," tandas dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner