Jelang Libur Nataru

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Bandara Soekarno-Hatta Buka Posko Terpadu

menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2024, pihaknya akan mulai membuka posko tersebut pada (18/12/2023) sampai Januari 2024.

Featured-Image
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta. Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura II bakal membuka posko terpadu di Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta, untuk menghadapi lonjakan penumpang saat Natal dan Tahun Baru 2024. Posko tersebut guna memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana menerangkan posko terpadu tersebut mulai dibuka pada 18 Desember 2023 sampai Januari 2024.

"Kami juga telah membuat data mengenai Natal dan Tahun Baru 2024 ini, untuk kesiapan fasilitas dan lain-lain berdasarkan hasil rapat tentunya kita belum ada penambahan seperti sebelumnya," ujarnya kepada wartawan, Kamis, (30/11).

Baca Juga: Gelar Mogok Nasional, KSPI Optimis UMK Naik 15 Persen

Dwi memprediksi untuk arus puncak pertama penumpang di Bandara Soekarno-Hatta akan terjadi pada H-3 sebelum 25 Desember 2023.

"Kemudian untuk arus baliknya dapat diprediksi pada Jumat, 29 Desember 2023 atau H+4 setelah Natal," ungkapnya.

Rizky Dewantara
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana saat ditemui wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (30/11). Foto: bakabar.com/Rizky Dewantara

Menurut dia, untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang, pihaknya tidak akan mengadakan lagi x-tray security check point (SCP) di area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami ada perubahan di area Terminal 3, di mana x-ray SCP 1 sudah tidak ada lagi, tapi kita jamin untuk pengamanannya terkait gedung, barang bawaan, dan para penumpang tetap kami tingkatkan termasuk mengerahkan petugas patroli dan lain sebagainya," katanya.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Mendag Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Senin

Dwi menegaskan ribuan personel gabungan seperti avsec, polisi, dan TNI dikerahkan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Pihaknya juga akan mengaktifkan beberapa terminal selama masa liburan tersebut.

"Total personel itu ada sekitar seribuan, Avsec 700 orang, Polresta Bandara Soekarno-Hatta 700 personel, dan kita memiliki tambahan dari TNI kurang lebih 60-70 personel. Untuk terminal yang belum aktif yakni Terminal 1 B, C dan 2F," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner