Hot Borneo

Kronologis Kecelakaan Maut di Trikora Banjarbaru hingga Korban Terjepit Roda Truk Versi Saksi

apahabar.com, BANJARBARU – Kecelakaan maut di Trikora Banjarbaru hingga korban tewas terjepit di roda truk, Rabu…

Featured-Image
Laka Truk Vs Motor di Trikora Banjarbaru menewaskan pengendara motor Jupiter MX. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Kecelakaan maut di Trikora Banjarbaru hingga korban tewas terjepit di roda truk, Rabu (20/4) malam, menarik perhatian publik.

Sejauh ini polisi masih mengumpulkan keterangan saksi. Namun yang pasti identitas korban kecelakaan maut di Jalan Trikora, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru itu sudah diketahui.

Kapolsek Liang Anggang AKP Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi mengatakan, kecelakaan maut ini melibatkan antara truk dan motor. Terjadi di dekat Komplek Mekatama Raya hingga menewaskan seorang pengendara.

Korban tewas terjepit roda truk ialah Ariffin (32), warga Lumajang yang bertempat tinggal di Jalan Sutoyo S Gang Purnawirawan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Saat peristiwa nahas itu, ia mengendarai kendaraan Jupiter MX bersama Eddy Sumarno (57), warga Tamban yang juga sealamat dengan Ariffin.

Dan kendaraan lainnya yang terlibat yakni Honda Revo tanpa plat yang dikendarai Yoga dan M Amin.

Ketiga korban, selain Ariffin, selamat dan dilarikan ke rumah sakit Idaman Banjarbaru. Sedang Ariffin meninggal dunia di tempat. Adapun untuk sopir truk kontainer, Didik (33) aman.

“Untuk selanjutnya (kronologi) menunggu Unit Laka Polres Banjarbaru,” terang Kasi Humas Polsek Liang Anggang itu, Kamis (21/4).

Kendati demikian, dari informasi dihimpun bakabar.com, pengendara Honda Revo yakni Yoga dan M Amin saat di lokasi kejadian tidak membawa kartu identitas.

“Satu masih SMP, satunya lagi sudah dewasa, keduanya tidak bawa KTP. Jadi kami minta KTP ibu dari anak yang SMP,” ujar rekanan GTM, Habibi kepada bakabar.com

Adapun tertulis di KTP sang ibu, alamat mereka di Jalan Sidomulyo Selatan Landasan Ulin Banjarbaru.

Lantas, bagaimana kondisi ketiga korban selamat?

Habibi menerangkan, bahwa ketiga korban sudah diperbolehkan pulang seusai mendapat perawatan di rumah sakit Idaman Banjarbaru.

“Sudah boleh pulang, kami antarkan pulang malam tadi juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Habibi menceritakan kronologis laka maut di Trikora Banjarbaru yang dia dengarkan melalui saksi di lokasi.

Ceritanya, motor yang dikendarai Ariffin dan Eddy datang dari arah Trikora Guntung Manggis menuju Banjarmasin. Motor itu hendak menyalip truk kontainer.

Saat sudah di posisi di tengah, tiba-tiba datang motor yang dikemudikan Yoga dan M Amin dari arah Liang Anggang menuju Guntung Manggis.

“Kemudian, kedua motor itu bersenggolan, sampai akhirnya 1 orang yakni Ariffin terlempar ke bawah badan truk,” cerita Habibi.

Begitu, kronologi kejadian yang ia dengar dari saksi di TKP, juga korban selamat.

Sedang kronologis kejadian dari pihak kepolisian hingga pukul 15.40 Wita belum diterima bakabar.com.

Komentar
Banner
Banner