Peristiwa & Hukum

Kronologis Kecelakaan Maut di Handil Tura Batola, Korban Tewas Terbentur Bak Truk

Usai ulah tempat kejadian perkara, kronologi kecelakaan maut di Handil Tura, Desa Anjir Pasar Kota, Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala (Batola), Kamis (21/12),

Featured-Image
Lokasi kecelakaan di Jalan Handil Tura yang menewaskan seorang pemotor, Kamis (21/12). Foto: Relawan Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Usai ulah tempat kejadian perkara, kronologi kecelakaan maut di Jalan Handil Tura, Desa Anjir Pasar Kota, Kecamatan Anjir Pasar, Barito Kuala (Batola), Kamis (21/12), sudah disimpulkan polisi.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua pemotor berisinial ML (16) dan Sarbani (33), dengan sebuah dump truck Mitsubishi Colt yang dikemudikan MR (25).

ML diketahui meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan Sarbani mengalami patah kaki kanan dan tangan kanan. Adapun pengemudi truk tidak mengalami luka.

Baik ML maupun SB merupakan warga RT 3 dan 4 Desa Gandaraya di Anjir Pasar. Sedangkan MR tinggal di Desa Anjir Muara Kota.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 Wita," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui PS Kasi Humas Iptu Ma'rum.

"Awalnya truk bermuatan tanah merah, bergerak dari arah Anjir Pasar menuju Wanaraya. Sedangkan kedua korban ML dan SB, berkendara menggunakan motor Yamaha Jupiter MX dari arah berlawanan," imbuhnya.

Tepat di lokasi kejadian, ML yang mengemudikan sepeda motor tersebut menyalip sebuah mobil Mitsubishi Xpander warna merah.

Baca Juga: Kecelakaan di Handil Tura Batola, Seorang Pemotor Meninggal Dunia

Baca Juga: Parodi Video Klip ‘Yang Terdalam’, Pemuda Anjir Pasar Batola Adukan Kerusakan Jalan

Keputusan itu tampaknya tidak diperhitungkan dengan matang, mengingat posisi Xpander dengan dump truck sudah hampir sejajar.

"Melihat motor menyalip tiba-tiba, pengemudi truk langsung membanting setir ke kiri jalan hingga ban kiri sampai keluar jalur aspal," beber Ma'rum.

"Oleh karena jarak yang sudah sangat dekat, motor menabrak lampu sein kanan truk dan terjatuh," sambungnya.

Namun sebelum terjatuh, kepala MR terbentur bak belakang truk. Sedangkan Sarbani terlempar ke jalan yang mengakibatkan luka parah.

Adapun kejadian tersebut masih dalam penanganan Sat Lantas Polres Batola.

Editor


Komentar
Banner
Banner