Tak Berkategori

KRONOLOGI Ditemukannya ZR Korban Penculikan Anak di Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Korban penculikan bernama ZR (5) akhirnya ditemukan pada Selasa (6/7) di Musala Al-Barokah,…

Featured-Image
Situasi didepan Kantor PPA Polresta Balikpapan, nampak Sutrisno (kanan) dan ayah korban, Malik (kiri) tengah menunggu Zahra yang diperiksa psikologinya oleh petugas. Foto-istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Korban penculikan bernama ZR (5) akhirnya ditemukan pada Selasa (6/7) di Musala Al-Barokah, RT 69 Perum Prona Indah 1, Balikpapan Selatan.

Penemuan ZR bermula saat warga mendengar suara tangis dari arah Musala sekira pukul 03.15. Warga pun keluar dan mencari sumber tangisan itu. ZR ditemukan menangis di jalan, tepatnya di depan Musala tersebut.

Dari penuturan warga yang menemukan ZR saat itu menangis lantaran hendak dibawa lagi oleh seorang pria yang belum diketahui identitasnya. Namun ZR menolak dan berteriak, “Enggak mau!”

Pelaku kemudian meninggalkan korban seorang diri di sana.

“Mau dibawa lagi sama seseorang ternyata enggak mau, terus dia teriak-teriak, ditinggal sama seseorang tersebut, lalu kemudian ZR menangis. Warga yang menemukan ini menanyakan siapa namanya, dia bilang ZR. Nah warga langsung mencocokkan dengan berita yang viral itu, ternyata benar,” ungkap Sutrisno (57) Kakek korban.

Sontak Sutrisno kaget disertai rasa gembira dan bergegas menuju lokasi penemuan bersama ibu ZR yakni IR. Mereka tiba di lokasi penemuan sekira pukul 06.00. ZR yang melihat ibu dan kakeknya pun langsung berlari memeluk ibunya.

“Sampai di sana ZR langsung panggil ibunya dan dipeluknya. Di situ saya bahagia enggak karuan, alhamdulillah akhirnya ditemukan,” ungkapnya.

Sutrisno mengatakan saat ini ZR sedang menjalani konseling di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan. Ia berharap polisi dapat menangkap pelaku yang membawa cucunya selama sepekan ini.

“ZR alhamdulillah sudah ketemu, sekarang tinggal pelakunya lagi. Pokoknya harus tuntas ini, saya kasihan cucu saya dibawa selama seminggu. Ini masih diperiksa apakah ada yang luka atau gimana,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner