Kriyanusa 2023

Kriyanusa 2023 Tuntas, Catat Transaksi Rp19,6 Miliar

Berlangsung lima hari, Pameran Kriyanusa 2023 akhirnya ditutup, Minggu (17/9). Event ini mencatat nilai transaksi mencapai Rp19,6 miliar.

Featured-Image
Pameran Kriyanusa 2023 dibuka, Rabu (13/9) oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Bersama dengan Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin. Event ini sudah ditutup, Minggu (17/9). Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Berlangsung lima hari, Pameran Kriyanusa 2023 akhirnya ditutup, Minggu (17/9). Event ini mencatat nilai transaksi mencapai Rp19,6 miliar.

Rinciannya; Rp19.634.114.500. Dengan total jumlah pengunjung sebanyak 46.795 orang.

"Kami sangat gembira dengan hasil pameran selama lima hari ini," ucap Ketua Panitia Pameran Kriyanusa 2023, Sri Suparni Bahlil.

Baca Juga: Kriya Kayu Rik Rok, Produksi Limbah dari Borobudur yang Mendunia

Event yang digelar Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini bertema; Kriya Unggul, Indonesia Maju. Menjadi panggung bagi perajin terampil dari berbagai daerah di Tanah Air.

Berbagai produk kriya unggulan dihadirkan pada pameran. Seperti wastra, anyaman, gerabah, ukiran dan berbagai produk kreatif lainnya.

Terhitung ada sekitar 307 stan peserta yang mengisi pameran ini. Terdiri dari perajin binaan Dekranas/Dekranasda dari seluruh Indonesia. Juga perajin binaan Kementerian/Lembaga/BUMN.

Baca Juga: Kotak Abu Jenazah Kerajinan Kriya Daun Diminati di Luar Negeri

Ajang ini berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Sebagai penyemarak, ada lomba penataan stan dengan produk terbaik. Juga lomba karya kriya potensial.

"Dalam rangka memotivasi peserta pameran untuk mempersiapkan partisipasinya dengan lebih baik lagi. Maka telah diadakan lomba," tambah Sri Bahlil.

Biar tahu saja. Pameran Kriya Nusa 2023 dibuka, Rabu (13/9) oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Bersama dengan Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin.

Editor


Komentar
Banner
Banner