Habar Pemilu 2024

KPU HSS Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

KPU HSS selesai melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara menjelang Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Featured-Image
Forkompinda HSS memantau simulasi pemungutan dan penghitungan suara. Foto-KPU HSS untuk apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Selatan (HSS) telah selesai melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara menjelang Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan.

Ketua KPU HSS Gusriadi menjelaskan, simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan dari pagi hingga siang ini bertujuan untuk pemantapan tata cara atau SOP pelaksanaan kegiatan pemilu.

"Pemungutan dan penghitungan suara di TPS oleh KPPS dengan maksud mewujudkan efektivitas dan efisiensi proses penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara," kata Gusriadi, Rabu (31/01) siang.

Selain itu, untuk melancarkan efektivitas proses penulisan dokumen berita acara dan dokumen lainnya di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kegiatan ini merupakan pelaksanaan kami terhadap instruksi dari KPU RI. Diselenggarakan oleh seluruh jajaran KPU dari tingkat pusat hingga daerah," lanjutnya.

Simulasi pemungutan dan perhitungan suara menjelang Pemilu 2024 tersebut juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), instansi vertikal, partai politik sampai panitia pemilihan ecamatan (PPK) yang ada di HSS.

Mewakili Pj Bupati HSS Hermansyah, Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor berharap kepada semua pihak, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Bawaslu, maupun jajaran TNI dan Polri untuk senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi.

"Tujuannya agar terwujud sinergitas bersama demi suksesnya pemilu di HSS," ucap Sekda Muhammad Noor.

Pihaknya berpesan agar masyarakat dapat dewasa menerima hasil Pemilu. Aparat atau pihak yang berwenang juga harus memberikan respon dan solusi jika terjadi ketidakpuasan serta kemungkinan adanya kecurangan. 

"Mari semua pihak berperan aktif demi suksesnya pesta demokrasi di Kabupaten HSS," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner