Nasional

KPP Pratama Tanjung Gelar Sosialisasi Pajak Bertutur 2024 kepada 1.000 Pelajar

KPP Pratama Tanjung menggelar sosialisasi Pajak Bertutur 2024, di SMA 2 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Rabu, 7 Agustus 2024

Featured-Image
KPP Pratama Tanjung menggelar sosialisasi Pajak Bertutur 2024, di SMA 2 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Rabu (7/8).

bakabar.com, PARINGIN - KPP Pratama Tanjung, KP2KP Paringin dan KP2KP Amuntai  menggelar sosialisasi Pajak Bertutur 2024, di SMA 2 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Rabu, 7 Agustus 2024. Acara dibuka oleh Kepala Sekoah SMA 2 Tanjung, Hamsyarudin.

Hamsyarudin mengatakan dalam sambutannya menekankan pentingnya edukasi pajak bagi siswa. “Pemahaman yang baik tentang pajak dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan negara, serta meningkatkan kesadaran kewajiban perpajakan sejak dini,” ujarnya.

Penyelenggara kegiatan menghadirkan Kepala KPP Pratama Tanjung, H Mulyono Purwo Wijoyo, sebagai pembicara utama. Dalam pemaparannya, Mulyono menjelaskan manfaat pajak bagi Indonesia, mulai dari pembiayaan pembangunan infrastruktur hingga pendanaan sektor pendidikan dan kesehatan.

"Pajak bertutur merupakan agenda tahunan dari DJP yang diselenggarakan serentak dan nasional," kata Ki Mulyono, Rabu (7/8/2024).

lanjutnya menjelasakan, peran penting pajak dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, yang bertujuan menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Tema acara yang diusung yakni “Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas,” yang bertujuan menginspirasi generasi muda untuk memiliki semangat inovasi dan berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa.

Ki Mulyono mengajak siswa untuk tidak hanya memahami pajak sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai bentuk partisipasi dalam membangun negeri.

Kegiatan ini dihadiri 1000 siswa dari kelas 10 hingga 12 SMA 2 Tanjung. Mereka tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan, yang meliputi sesi tanya jawab dan diskusi interaktif.

Para peserta diharapkan dapat menyebarkan pengetahuan yang diperoleh kepada masyarakat luas, sehingga kesadaran akan pentingnya pajak dapat semakin meningkat.

Editor


Komentar
Banner
Banner