News

KPK Panggil Syahrul Yasin Limpo Soal Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Jumat (16/6).

Featured-Image
Mentan Syahrul Yasin Limpo akan dipanggil KPK terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Jumat (16/6).

Pemanggilan itu terkait informasi dugaan korupsi yang terjadi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK menjadwalkan Syahrul Yasin Limpo dipanggil pukul 09.30 WIB.

"Dijadwalkan untuk hadir pukul 09.30 WIB di Gedung Merah Putih KPK," papar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, seperti dilansir dari CNN.

Ali juga berharap Syahrul Limpo dapat kooperatif dengan memenuhi panggilan KPK, "Surat sudah dikirimkan kepada yang bersangkutan. Kami berharap yang bersangkutan bisa hadir," beber Ali.

Sebelumnya beredar bahwa Syahrul Yasin Limpo terseret dalam dugaan kasus korupsi di Kementan. Pun KPK membenarkan sedang meminta keterangan.

"Itu sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK. Kemudian KPK menindaklanjuti dengan proses hukum," beber Ali.

"Sebenarnya penyelidikan sudah dilakukan sejak awal 2023. Jauh sebelum penyelidikan, masih terdapat proses panjang dari pengaduan masyarakat," tukasnya.

KPK juga menegaskan penyelidikan yang masih berlanjut tersebut tidak berhubungan dengan unsur politik.

"Sudah banyak contoh perkara yang selalu dinarasikan kriminalisasi dan politis. Namun semuanya tak terbukti, hanya asumsi pihak-pihak tertentu yang berkepentingan atas perkara dimaksud," tegas Ali.

Editor


Komentar
Banner
Banner