Pemkab Kotabaru

Kotabaru Perangi Kasus Stunting Lewat Dapur Sehat

Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Pemkab Kotabaru untuk mencegah dan menekan angka kasus Stunting.

Featured-Image
Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Pemkab Kotabaru untuk mencegah dan menekan angka kasus stunting. Foto: Diskominfo for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Pemkab Kotabaru untuk mencegah dan menekan angka kasus stunting.
Teranyar, Dapur Sehat Atasi Stunting (Dasdat) resmi dibuka sebagai wujud nyata keseriusan dalam penanganan kasus stunting di daerah.
Dashat sendiri dibuka oleh Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana di kawasan pesisir Rampa Berkah, Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Rabu (7/12).
Fatma Idiana menyampaikan Presiden Joko Widodo menarget penurunan stunting 14 hingga 2024. Hal itu sejalan dengan Perpres No 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan Stunting. 
Selain itu, Perban No 12 tahun 2021 (RAN PASTI) adalah bagian atau upaya dari melaksanakan strategi nasional percepatan penurunan stunting Perpres No 72 tahun 2021.
Selanjutnya Fatma bilang, salah satu bentuk intervensi stunting adalah dengan cara memberikan makanan bergizi seimbang bagi keluarga resiko stunting dengan optimalisasi bahan pangan lokal dalam kegiatan DasHat.
"Jadi, dengan Dashat ini merupakan aksi nyata kita bersama menurunkan kasus stunting di daerah," ujarnya.
"Semoga lewat Dashat ini kebutuhan gizi anak stunting terpenuhi, mulai ibu hamil, menyusui serta keluarga resiko stunting dapat memahami dan menyiapkan pangan sehat juga bergizi," katanya.
Editor


Komentar
Banner
Banner