Sekeluarga Tewas Keracunan

Wowon Cs Menipu Korban Selama 6 Tahun, Raup Untung Ratusan Juta

Korban yang selamat dalam kasus pembunuhan berantai oleh Wowon Cs mengaku sudah tertipu puluhan sampai ratusan juta.

Featured-Image
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto: apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Korban yang selamat dalam kasus pembunuhan berantai oleh Wowon Cs mengaku sudah tertipu oleh para tersangka selama 6 tahun.

Hal tersebut terungkap saat kepolisian menggali keterangan dua saksi, Hana dan Aslem yang menjadi korban penipuan  Wowon Cs.

Aslem dalam penyelidikan mengaku selama 6 tahun tidak mendapatkan keuntungan sepeserpun dari para tersangka Wowon Cs.

"Belum ada keuntungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Polda Metro Jaya, Kamis (26/1).

Selanjutnya Yudo mengatakan selama 6 tahun tersebut, Wowon Cs telah meraup sejumlah uang dari salah satu korban sebanyak Rp288 juta.

"Khusus untuk Aslem sudah 6 tahun ikut dalam motif pelaku yaitu motif ekonomi dengan janji-janji berkemas pada kemampuan supranatural, kemudian menyerahkan uangnya sebanyak Rp288 juta," beber Trunoyudo 

Tidak hanya Aslem, korban lain yang menjadi saksi yakni Hana juga tertipu dengan modus yang sama selama 2 tahun. Kerugian dari korban Hana mencapai Rp75 juta.

"Sedangkan untuk Hana saat memberikan keterangannya sudah disetorkan selama 2 tahun, ini berjumlah sebanyak Rp 75 juta," ujarnya.

Hana menyebut dirinya sangat yakin karena pada saat itu ada rekannya yakni Yeni yang ikut dalam ritual penggandaan uang tersebut dan berhasil. Yeni merupakan anak tiri Wowon sekaligus mantan istri sirihnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner