Tak Berkategori

Korban Tenggelam Tak Kunjung Ditemukan, Tim SAR Lakukan Penyisiran

apahabar.com, BANJARMASIN – Sampai hari ini, satu dari lima korban hanyut di Sungai Tabalong, Desa Tanki…

Featured-Image
Tim rescue pos SAR Aju Tanjung bersama dengan unsur SAR lainnya, terus melakukan pencarian korban dengan penyisiran dari tempat kejadian perkara. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Sampai hari ini, satu dari lima korban hanyut di Sungai Tabalong, Desa Tanki Hijau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong pada Senin (17/6) kemarin, tak kunjung ditemukan.

“Ya, satu korban masih belum ditemukan. Tim SAR terus melakukan evakuasi,” ucap Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banjarmasin, Mujiono kepadabakabar.com, Selasa (18/6) siang.

Tim rescue pos SAR Aju Tanjung bersama dengan unsur SAR lainnya, kata dia, terus melakukan pencarian korban dengan cara penyisiran dari tempat kejadian perkara.

“Yakni, pada koordinat 02°08’57.08″ S 115°23’42.73″ E ke hilir sungai dengan jarak kurang lebih 800 meter,” cetusnya.

Menurutnya, tak ada kendala berarti dalam proses evakuasi. Mengingat, cuaca yang cerah serta arus dan angin sedang.

Sebelumnya, peristiwa nahas di perairan Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali terjadi. Kali ini, sedikitnya lima orang hanyut di sungai Tabalong, Desa Tanki Hijau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Senin (17/6) siang, sekitar pukul 14.45 WITA.

“Ya benar telah terjadi lima orang hanyut dan tenggelam di Sungai Tabalong dengan titik koordinat 02° 08′ 57″ S – 115° 23′ 42″ E,” ucap Muji kepadabakabar.com.

Sejauh ini, kata dia, empat orang korban dinyatakan selamat dan satu orang dinyatakan hilang.

Adapun korban yang dinyatakan selamat atas nama, Maulani Rahman (15),
M. Salman (15), Rizky (12) dan Adit (14), sedangkan korban yang tenggelam dan belum ditemukan atas nama Sahrul (15) alamat di Desa Tanki Hijau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

“Kejadian sekitar 7,4 Kilometer atau 302 derajat dari Pos SAR Aju Tanjung,” ujar lelaki sering disapa Muji ini.

Kronologis kejadian, tambah dia, sekitar pukul15.05 Wita, petugas siaga pos SAR Aju Tanjung menerima informasi dari Fahriansyah bahwa terdapat lima orang anak remaja yang hanyut di Sungai Tabalong.

Sekitar pukul 15.22 Wita, Tim Rescue Pos SAR Nabire langsung bergerak menuju lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Sementara, unsur yang terlibat dalam proses evakuasi, yakni Unit siaga SAR Tabalong 10 orang dengan peralatan rescue car 1 unit dan perahu karet 1. BPBD Tabalong 16 orang dengan 1 unit perahu karet.

Kemudian, Tagana Kabupaten Tabalong 8 orang, Polsek Murung Pudak 5 orang danmasyarakat sekitar serta pihak keluarga korban 10 orang.

Baca Juga: Disdik Janji Awasi Siswa yang Masuk PPDB Jalur Prestasi

Baca Juga: Razia Jalan Satu Arah Piere Tendean, Warga Ini Keluhkan Rambu Lalin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner