Hot Borneo

Korban Puting Beliung di Mantangai Kapuas Terima Bantuan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Korban terdampak angin puting beliung di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban terdampak angin puting beliung. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Korban terdampak angin puting beliung di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan bantuan dari Pemkab Kapuas, Rabu (23/2).

Bantuan yang diberikan berupa selimut, matras, terpal, makanan siap saji, lauk pauk, beras, paket sembako dan obat-obatan.

Selain itu juga masing-masing kepala keluarga bantuan uang tunai dari Pemerintah Daerah Kapuas sebesar Rp 3 juta rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas.

“Semoga bantuan yang kita serahkan ini bisa benar-benar bermanfaat untuk mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah puting beliung,” ucap Ben Brahim.

Bencana angin puting beliung yang terjadi pada, Selasa (22/2) sekitar pukul 14.30 Wib telah memporak porandakan sejumlah rumah warga dan 1 unit bangunan dermaga kecamatan.

Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, ada sebanyak 11 unit rumah yang rusak akibat diterpa angin puting beliung di Desa Mnatangai Tengah.

“Sebelas rumah itu terdiri dari tujuh rumah rusak berat dan empat rumah rusak ringan. Kemudian 1 unit bangunan dermaga rusak berat,” katanya.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Untuk korban terdampak sebanyak 12 kepala keluarga dan 37 jiwa,” pungkas Panahatan.

Komentar
Banner
Banner