Tak Berkategori

Korban Diculik Saat Kendarai Sepeda Motor Seorang Diri

apahabar.com, BATULICIN – VN, 12 tahun, yang sempat diculik di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu ternyata mengendarai…

Featured-Image
Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – VN, 12 tahun, yang sempat diculik di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu ternyata mengendarai sepeda motor sendirian saat pergi mengaji.

Hal itu diungkapkan tokoh masyarakat Satui, Mila Karmila. Ia mengetahui informasi tersebut dari masyarakat setempat yang ikut memantau peristiwa penculikan itu.

Terkait hal tersebut, Mila mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengizinkan anak-anaknya yang masih di bawah umur untuk membawa sepeda motor sendirian.

Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang dialami oleh VN.

“Bahkan kalau perlu pemerintah perlu membuat peraturan daerahnya,” ujar Mila Karmila, kepada bakabar.com, Sabtu (26/1/2019).

Baca Juga:Penculikan Anak di Satui, Sekda: Orang Tua Harus Awas dan Waspada

Menurut dia, pihak yang paling bertanggung jawab atas masih banyaknya anak di bawah umur yang mengendarai motor sendirian adalah orang tua.

Jika setiap orang tua melarang anaknya naik sepeda motor sendiri, ia yakin peristiwa seperti yang dialami VN bisa dicegah. Bahkan, juga dapat meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu, ia meminta semua pihak harus bekerja sama untuk menjadikan peristiwa penculikan VN agar setiap orang bisa lebih waspada dan lebih menjaga anak-anaknya.

“Pihak sekolah, kepolisian, masyarakat, dan pemerintah setempat harus bekerja sama agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” kata Mila.

Adapun, sampai berita ini turun, terduga penculik VN masih berkeliaran. Memasuki hari keempat, polisi masih memburu terduga pelaku yang dikabarkan merupakan tetangga VN. Warga Desa Satui Timur Kecamatan Satui itu sebelumnya dikabarkan telah dua hari hilang, sebelum akhirnya ditemukan selamat, meskipun mengalami trauma.

Baca Juga:Intip Tips Terhindar Penculikan ala Bidang Humas Polda Kalsel

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner