Kalsel

Konvoi Sungai, Bank Kalsel Jadi Klotok Favorit

apahabar.com, BANJARMSIN – Di lepas secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, konvoi susur…

Featured-Image
Bank Kalsel raih juara I klotok favorit di Konvoi Susur Sungai Kpw BI Kalsel, Siring 0 KM Banjarmasin,(20/07/2019). Foto-apahabar.com/Rizal H

bakabar.com, BANJARMSIN – Di lepas secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, konvoi susur sungai Bank Indonesia (BI) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel dimeriahakan puluhan klotok dengan bernuansa adat saat melintasi sungai Martapura, Sabtu (20/07/2019) pagi.

Baca Juga: Bank Kalsel Kucur Rp 200 Miliar untuk Bandara Syamsudin Noor

Mengangkat tema “Bhineka Tunggal Ika” Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Kalsel mencari tiga klotok favorit. Kali ini Kantor Cabang Utama Bank BPD Kalsel terpilih jadi Juara I klotok favorit dengan konsep adat Bali.

Kepala Cabang Utama Bank Kalsel, Abdurahim Fikri mengaku, sengaja mengangkat konsep adat Bali lengkap dengan Tarian Barong, supaya memeriahkan konvoi sungai kali ini. “Mudah-mudahan bisa terus dikembangkan, tahun depan kita tingkatkan,” kata Abdurahim di temui usai acara.

Dia juga mengharapkan, dengan terselengaranya acara ini, wisata susur konvoi sungai dapat jadi salah satu destinasi nomor satu pariwisata di kancah nasional dan internasional.

Sementara itu dalam sambutanya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, potensi daerah yang berkualitas adalah dapat memberikan kesan tersendiri bagi para mengunjung yang datang ke Kalsel.

Dia juga mengimbau seluruh sektor agar menggali potensi daerah yang ada. "Dengan wisata kita bisa terus mendatangkan tamu-tamu dari berbagai daerah maupun luar negeri. Karena saya sangat meyakini, yang namanya tamu akan membawa rezeki untuk kita bersama," kata Paman Birin, begitu Sahbirin Noor dikenal.

Baca Juga: Peringati Hari Anak, Best Western Kindai Hotel dan Bank Kalsel Gelar Lomba Menarik

Di mata Paman Birin, Kalsel adalah sebuah provinsi yang berwarna-warni, seperti warna Indonesia. Justru dengan warna itulah yang menjadikannya molek dan menarik bagi wisatawan.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner