Sport

Kontra Denmark, Timnas Belgia Akan Diperkuat Kevin de Bruyne

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, memastikan Kevin de Bruyne bakal tampil…

Featured-Image
Kevin de Bruyne. Foto-EuroSport

bakabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, memastikan Kevin de Bruyne bakal tampil bersama skuat saat menghadapi Denmark di Piala Eropa 2020, Kamis (16/6) pukul 23.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, De Bruyne memang diragukan tampil pada gelaran Piala Eropa 2020 karena cedera.

Kondisi tersebut dialami De Bruyne karena mengalami cedera saat tampil bersama Manchester City di final Liga Champions musim 2020-2021 kontra Chelsea.

Akan tetapi harapan penggemar Timnas Belgia melihat pemain andalan mereka tampil di Piala Eropa 2020 tampaknya bakal jadi kenyataan.

Sebab De Bruyne disebut-sebut bakal bermain bersama Timnas Belgia pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 kontra Denmark.

Meski begitu, Martinez belum dapat menjamin De Bruyne akan bermain selama 90 menit dalam laga tersebut.

Eks juru taktik Everton tersebut tidak ingin memaksakan sang gelandang bermain penuh jika memang tidak sanggup.

"Ia (De Bruyne) sudah dipastikan fit dan dapat kembali bermain bersama tim. Pertanyaannya adalah berapa lama ia sanggup bermain," kata Martinez, seperti dilansir dari Okezone, Kamis (17/6).

Lebih lanjut, Martinez juga bersyukur bisa melihat kembali De Bruyne kembali ke lapangan.

Sekedar diketahui, De Bruyne tidak bisa bermain di laga sebelumnya karena masih dalam proses pemulihan akibat cedera dan harus menjalani operasi pada pelipis kirinya.

Selain itu, gelandang tengah Belgia, Axel Witsel juga dipastikan bisa kembali bermain bersama De Rode Duivels -julukan Timnas Belgia. Hal tersebut juga disampaikan oleh Martinez.

"Saya senang dengan kemajuan yang dia buat. Hal yang sama berlaku untuk Axel Witsel. Kami ingin setiap pemain siap untuk dua pertandingan berikutnya,” lanjut pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Timnas Belgia sendiri memang mengincar kemenangan pada laga kontra Denmark yang akan berlangsung di Parken Arena, malam nanti WIB.

Sebab dengan kemenangan membuat Timnas Belgia memastikan diri melaju ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020.



Komentar
Banner
Banner